javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Sabtu, 20 Agustus 2011

Tol Semarang-Ungaran Ditempuh 10 Menit

Semarang, CyberNews. Jalan tol Semarang - Solo seksi I atau ruas Semarang - Ungaran resmi diujicobakan, Sabtu (20/8) sekitar jam 09.00 WIB. Kini, pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan roda empat seperti mobil sudah bisa mengaksesnya secara cepat dan gratis. Dari pintu gerbang tol Banyumanik, pengendara hanya perlu 10 menit untuk menuju Ungaran.

Direktur Utama PT TMJ Agus Suharyanto melalui Kepala Bagian Operasional Sabilillah mengatakan, waktu tempuh jalan tol tentu saja lebih singkat dibandingkan apabila pengendara kendaraan roda empat melintas di jalan utama Semarang- Ungaran. Dimana, waktu yang ditempuh bila melintasi jalan utama tersebut bisa sekitar 30 menit.

"Waktu tempuh ini bisa saja bertambah bila kemacetan di sepanjang jalan utama Banyumanik-Ungaran terjadi," katanya.

Adapun, jalur yang perlu diantisipasi yaitu di pintu keluar tol Ungaran. Saat uji coba berlangsung, kawasan tersebut cukup padat kendaraan. Kemacetan sesungguhnya bakal terjadi pada Rabu (23/8) atau H-7 Lebaran, dimana arus mudik diprediksikan bakal mulai meningkat.

Meski demikian, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Jateng dan aparat kepolisian untuk mengatasi persoalan tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum (PU) RI Djoko Kirmanto yang sedianya akan membuka uji coba ruas jalan tol Semarang-Ungaran berhalangan hadir karena ada keperluan dinas.

Uji coba tersebut ditandai pengguntingan pita oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo bersama Ketua DPRD Jateng Murdoko, tepatnya di pintu gerbang tol Banyumanik. Selanjutnya, Gubernur menggunakan mobilnya memimpin rombongan melintasi jalan tol yang telah diujicobakan tersebut.

Gubernur berharap, penggalan ruas tol Semarang-Solo yang diujicobakan ini bisa memberikan manfaat, kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Semua persyaratan sudah dipenuhi, termasuk pemasangan rambu-rambu lalu lintas. "Selanjutnya, mari kita jaga bareng-bareng supaya semuanya lancar," katanya.

Koordinasi dengan Polda Jateng sudah dilaksanakan untuk mengantisipasi pintu keluar tol Ungaran supaya tidak macet. Mengenai tahapan kedua, yakni tol Ungaran - Bawen, pihaknya menjelaskan, sudah menyiapkan alat berat. Adapun, pengerjaannya akan dilakukan setelah Lebaran 2011. ( Royce Wijaya / CN33 / JBSM )
sumber :