javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Selasa, 30 Juni 2015

Jasa Marga Rampungkan Tender Ruas Tol Bawen-Salatiga


ilustrasi

JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyatakan telah menyelesaikan proses tender konstruksi jalan tol Semarang-Solo ruas Bawen-Salatiga, sepanjang 17,6 kilometer (km).

Ruas yang dioperasikan PT Trans Marga Jateng (TMJ) ini akan segera dilakukan pekerjaan konstruksi pada akhir Juni ini. Di mana proses tender konstruksi dibagi dalam enam paket.

"Seksi III ruas Bawen-Salatiga merupakan kelanjutan seksi sebelumnya, yaitu seksi I Ruas Semarang-Ungaran (11,3 km) yang dioperasikan sejak 17 November 2011. Selanjutnya, seksi II ruas Ungaran-Bawen (12 km) yang dioperasikan sejak 4 April 2014," ujar Corporate Secretary Jasa Marga David Wijayatno dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6/2015).

David menuturkan, saat ini progres pembebasan tanah ruas Bawen-Salatiga hampir rampung dan telah mencapai 96,78%. Diharapkan pada akhir Juni mendatang, pekerjaan konstruksi dapat segera dimulai. "Diharapkan pada Lebaran tahun 2016, ruas ini sudah selesai dikonstruksi dan dapat segera beroperasi," jelas David.

Dia menambahkan, untuk Seksi IV ruas Salatiga-Boyolali sepanjang 24,40 km, saat ini sedang dalam tahap pembebasan lahan dengan progres sebesar 46,93%. Demikian pula, seksi V ruas Boyolali-Kartasura sepanjang 7,64 km masih dalam tahap pembebasan lahan.

"Dengan progres sebesar 46,48%. Diharapkan, keseluruhan seksi pada jalan Tol Semarang-Solo dapat selesai dikonstruksi dan beroperasi pada akhir tahun 2017," tandasnya.

sumber :