javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Jumat, 12 Juni 2015

Jokowi: Tol Pulau Jawa Tersambung Tahun 2018



Pengerjaan proyek pembangunan ruas jalan tol Cikampek-Palimanan, 
Jawa Barat, (23/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID,PASURUAN--Pemerintah Republik Indonesia optimistis jalan bebas hambatan atau tol yang ada di Pulau Jawa tersambung pada tahun 2018, menyusul sebagian jalan tol sudah dibangun tahun 2015.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kementerian BUMN terkait dengan realisasi tersambungnya Tol Jawa tersebut.

"Tadi pagi saya sudah berkoordinasi dengan Kementerian PU dan juga Kementerian BUMN, mereka sanggup kalau Tol Jawa tersebut akan tersambung pada tahun 2018 mendatang," katanya, saat peresmian Tol Gempol-Pandaan di Pasuruan, Jawa Timur.

Presiden menuturkan, pihaknya sangat senang terkait dengan pembangunan jalan tersebut karena pemegang sahamnya terdiri dari beberapa perusahaan ada yang swasta, BUMN, dan juga dari daerah setempat.

"Dengan adanya peresmian jalan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas rakyat akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Kepala Negara mengemukakan, pertumbuhan ekonomi di dunia ini ditopang oleh dua hal stabilitas, masing-masing stabilitas politik dan keamanan serta juga inftastruktur.

"Ini merupakan hal yang fundamental dan diharapkan bisa cepat dilakukan supaya pergerakan masyarakat dan juga barang bisa lebih cepat," tukasnya

sumber :