javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Senin, 22 Juni 2015

Tol Cipali Beroperasi, Arus Mudik Diprediksi Datang Lebih Awal


Ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Purwakarta, Jawa Barat, 
Rabu (17/6/2015). Tol Cipali yang merupakan ruas jalan tol terpanjang
di Indonesia yakni 116,75 kilometer tersebut mulai beroperasi,
diharapkan dapat mengurangi beban lalu lintas jalur Pantai Utara
(Pantura) Jawa hingga 60 persen.

SEMARANG, KOMPAS.com - Arus mudik Lebaran 2015 diprediksi akan datang lebih awal dibandingkan dengan musim mudik Lebaran tahun lalu. Predisksi itu muncul pasca dioperasikannya jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer baru-baru ini. 

KBO Sat Lantas Polres Semarang, Iptu Mujiyono mengatakan, jajarannya telah menyikapi hal itu dengan menyiapkan sejumlah skenario guna memperlancar arus lalu lintas. Diantaranya titik konsentrsai dari jalur reguler ke exit tol Semarang-Bawen.

"Konsentrasi petugas nanti lebih difokuskan setelah exit tol Bawen menuju ke perbatasan Surakarta. Akan tetapi Polres Semarang tetap membangun pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah titik jalan utama," kata Mujiono, Senin (22/6/2015). 

Sepanjang jalan utama Semarang Solo maupun Semarang-Yogyakarta yang melintasi wilayah hukum Polres Semarang, imbuh Mujiono, sudah siap dilalui oleh pemudik. 

Namun demikian, masih ada satu lokasi pekerjaan jalan yang bersinggungan langsung dengan ruas jalan utama, yakni pembangunan selokan dan gorong-gorong di Lopait Tuntang. Agar tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas, pihaknya telah meminta kontraktor mempercepat pekerjaan. 

"Minimal H-10 lebaran sudah selesai. Tidak ada lagi material bangunan di bahu jalan, karena bisa menjadi pemicu terjadinya kemacetan," ungkapnya.

sumber :