javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Sabtu, 13 Juni 2015

Lebaran Ini Jokowi Minta Tarif Tol Turun 35 Persen


Jokowi
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menerima Tim 9 Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Istana Merdeka, Jakarta, 25 Mei 2015. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menurunkan tarif tol untuk Lebaran tahun ini. Jokowi mematok penurunan itu sebesar 25-35 persen.

"Saya perintahkan tarif tol diturunkan sebesar 25-35 persen mulai H-10 sampai H+5," kata Jokowi saat memberikan sambutan peresmian pengoperasian Jalan Tol Gempol-Pandaan di Pasuruan, Jawa Timur, Jumat, 12 Juni 2015.

Menurut Jokowi, pertimbangan penurunan tarif tol adalah untuk memberi kemudahan kepada para pemudik. Selain itu, agar pendistribusian barang dan jasa lebih cepat serta menurunkan biaya logistik. 

Menanggapi permintaan Jokowi, Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman manyatakan tak ada masalah.

"Tidak apa-apa," ujar Adityawarman.

Disinggung apakah sudah dikoordinasikan dengannya, Adityawarman mengaku sudah pernah membicarakan hal itu bersama Rini dan Basuki.

"Tapi berapa besarannya dan berapa lamanya kan belum," ujar Adityawarman.

Dia mengatakan di dalam suasana Lebaran, ruas tol yang naik adalah ruas-ruas tertentu yang memang turun ketika arus mudik. Dia mencontohkan ruas jalan tol dalam kota. Menurut dia, penurunannya bisa mencapai 40-50 persen.

"Jadi dengan diskon ini tak ada pengaruh begitu besar pada kita. Kita harapkan justru dengan diskon ini orang makin banyak jalan-jalan," ujar Adityawarman.

sumber :