javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Senin, 22 Juni 2015

Cegah Antrian Panjang, GTO Ungaran-Bawen Ditambah


Ruas tol Ungaran-Bawen. (foto: Kemen PUPR/dok)

Metrotvnews.com, Semarang: Ruas jalan tol Semarang - Solo Seksi II (Ungaran-Bawen) siap dilalui arus mudik dan balik lebaran. Jumlah unit Gerbang Tol Otomatis (GTO) akan ditambah agar waktu transaksi bisa dipercepat dan lama antrian kendaraan dapat dikurangi 

"Tahun lalu ada 82 ribu mobil yang melintas pada puncak arusnya. Ini jumlah GTO akan ditambah," kata Ketua Tim Pemantauan Arus Mudik wilayah Jawa Tengah, Adriananda, di gerbang tol Bawen, Jawa Tengah, Senin (22/6/2015).

Penambahan jumlah unit GTO akan dilakukan PT Jasa Marga selaku pengelola tol sepanjang 12 kilometer itu dengan Bank Mandiri selaku penyedia fasilitas e-Money. Transaksi dengan menggunakan kartu e-Money akan lebih singkat sebab petugas dan pengendara tidak perlu lagi membuang waktu untuk menghitung uang kembalian.

Penelurusan tim yang berawal dari Semarang hingga Purwokerto. Kemudian dilanjutkan ke jalur Purwokerto, Sumpiuh, Gombong, Kebumen, Purworejo, Magelang, Salatiga lalu kembali ke Semarang.

Secara umum di seluruh ruas jalan arteri di Jawa Tengah pekerjaan berat sudah tidak dilakukan pada H-30. Sedangkan pekerjaan yang masih berlangsung adalah penambahan rambu dan marka jalan untuk keamanan berkendara.

Jalur Lingkar Selatan Borokulon Purworejo diperkeras dengan beton. Perlintasan sebidang kereta Sumpyuh di wilayah Banyumas sedang berlangsung pekerjaan pengaspalan. 

"Sebelumnya PT KAI akan mengerjakannya, namun perkiraan waktu pengerjaan cukup lama maka kita kerjakan untuk mempercepat. Sehingga dapat melancarkan arus lalu lintas di persimpangan," ujar Adriananda.

sumber :