javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Rabu, 03 Agustus 2011

Pembayaran Tunggu Surat Kuasa PT Istaka Karya

  • Penggarap Tol Seksi I
Semarang, CyberNews. PT Trans Marga Jateng (TMJ) menyatakan siap membayar 46 subkontraktor penggarap tol seksi I atau Semarang – Ungaran. Namun, pembayaran ini masih menunggu surat kuasa atau pernyataan dari PT Istaka Karya yang notabene merupakan mitra dari puluhan subkontraktor tersebut.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng Agus Suharyanto mengakui masih ada piutang yang belum diselesaikan kepada mitra PT Istaka Karya. Piutang ini belum dibayarkan karena PT Istaka Karya tak melakukan penagihan sejak hubungannya diputus dengan PT TMJ, tepatnya bulan Juli 2011 lalu. Total piutang ini tidak sampai Rp 45 miliar, melainkan Rp 9 miliar.

“Di tempat kami (Trans Marga Jateng-red), PT Istaka Karya memang masih memiliki bagian dari pengerjaan proyek tol Ungaran- Semarang. Dalam hal ini, PT Istaka harus mengajukan penagihan, kalau tidak ada semacam surat kuasa atau pernyataan lalu apa yang menjadi dasar kami memberikan bayaran,” katanya ketika diwawancarai wartawan, Rabu (3/8).

Pihaknya mengaku tak bisa langsung membayarkan bagian kepada mitra kerja PT Istaka Karya. Sebab, subkontraktor itu bermitra dengan PT Istaka. Adapun, kontrak yang dilakukan PT TMJ dengan Istaka Karya ini mencapai sekitar Rp 300 miliar. Di tengah jalan, pihaknya terpaksa memutus kontrak dengan Istaka karena kinerjanya tidak sesuai dengan program yang dijalankan.

Mengenai pembayaran terhadap subkontraktor, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan PT Istaka guna menyelesaikan persoalan ini. Perusahaan tersebut diminta supaya membuatkan surat pernyataan agar pengerjaan tol yang dilakukan mitra kerjanya bisa segera dibayarkan. Pengerjaan tol oleh mitra Istaka ini sudah direalisasikan sebelum adanya pemutusan hubungan kerja dengan perusahaan itu.
( Royce Wijaya / CN26 / JBSM )
sumber :