javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Selasa, 09 Agustus 2011

Dirjen: Jalan di Jawa Siap Dilintasi Pemudik

Purwokerto (ANTARA News) - Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Joko Murjanto menyatakan sekitar 96 persen jalan nasional di Pulau Jawa siap dilintasi arus mudik Lebaran 2011.

"Sepanjang jalan di jalur pantai utara dan selatan Pulau Jawa siap dilintasi arus mudik kendaraan pada H-17 Lebaran," katanya usai memantau kondisi jalan di Purwokerto, Senin.

Ia mengatakan dengan kondisi cuaca yang cukup mendukung, Ditjen Bina Marga Kementerian PU optimitis perbaikan jalan dan jembatan akan selesai sesuai dengan target, yaitu seluruh jalan nasional dapat difungsikan pada H-10 Lebaran 2011.

Namun demikian, katanya, Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum masih menyisakan empat titik yang menjadi perhatian khusus untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik Lebaran 2011.

"Saat ini kami masih memantau khusus perbaikan jembatan Pemali Brebes, jalan Wilis Pekalongan, jembatan Balaikambang, dan Ciberes Cirebon. Kondisi di empat titik tersebut saat ini masih dalam proses pengerjaan, dan diharapkan proyek itu bisa secepatnya difungsikan saat arus mudik Lebaran," katanya.

Menurut dia jumlah proyek perbaikan jembatan dan jalan nasional yang menjadi tanggung jawab Ditjen Bina Marga Kementerian PU sepanjang 5.000 kilometer atau mengalami penurunan jika dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 13 ribu kilometer.

"Namun dengan kondisi cuaca yang cukup mendukung seluruh proyek perbaikan jalan dan jembataan itu bisa diselesaikan sesuai jadwal dan dapat difungsikan sebelum H-17. Saat ini seluruh proyek sedang kami kebut," katanya.

Ia berharap dengan diselesaikannya proyek perbaikan jembatan dan jalan nasional, arus mudik Lebaran dapat berjalan lancar dan aman.

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Joko Murjanto mengawali kunjungan pantauan jalan dari Semarang ke jalan tol Ungaran, Bawen, Yogyakarta, Puwokerto, Cirebon, Brebes, dan Kabupaten Pekalongan. (*)
(U.KR-KTD/E005) 
sumber :