javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 09 Agustus 2011

Kendaraan Berat Dilarang Melintas

  • Tol Semarang–Ungaran
SM/Maulana M Fahmi MELINTASI TOL: Sejumlah kendaraan 
rombongan Ditjen Bina Marga melintas di jalan 
tol Semarang-Solo seksi I (Semarang-Ungaran), kemarin. (35)
Semarang, CyberNews. Kendaraan berat seperti tronton maupun truk pasir dilarang melintas di jalan tol seksi I Semarang-Ungaran jika nantinya dioperasikan. Sebab, pintu keluar jalan tol Ungaran belum siap menampung beban kendaraan berat.

Bila nanti dipaksakan, kondisi jalan keluar–masuk atau interchange tol di jalan Letjen Soeprapto, Ungaran dikhawatirkan bakal mengalami kerusakan. Gubernur Jateng Bibit Waluyo mengatakan, jalan tol Semarang-Ungaran sudah siap dilalui menjelang Lebaran.

"Jalan tol Semarang-Solo rute Kota Semarang hingga Ungaran, Kabupaten Semarang penggalannya terlalu pendek. Pintu keluar tol di Ungaran juga belum siap sehingga kendaraan yang melintas masih dibatasi," katanya.

Menurut dia, paling tidak kendaraan yang melintas di kawasan tol ini bobotnya mencapai seperempat ton atau 250 kilogram. Dalam hal ini, kendaraan kecil seperti mobil pribadi yang sementara diperbolehkan melintas. Sementara, tronton dan truk muatan dilarang melintas di tol.

Sementara itu, tim Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementrian Pekerjaan Umum, Senin (8/8) pagi meninjau lokasi jalan tol Semarang-Ungaran. Dalam kesempatan itu, Dirjen Bina Marga memberikan persetujuan uji coba pengoperasionalan jalan tol seksi I penggalan Semarang-Solo.

Kepala Dinas Bina Marga Jateng Danang Atmodjo mengatakan, tidak semua kendaraan nantinya bisa melewati jalan tol Semarang-Ungaran. Hanya kendaraan kecil atau mobil pribadi yang sementara boleh melintasinya. Untuk tronton, truk bermuatan maupun bus belum bisa melewati tol tersebut.

"Tim Dirjen Bina Marga sudah mengecek langsung kondisi tol Semarang- Ungaran. Selain itu juga sudah menyetujui adanya uji coba jalan tol pada H-10 Lebaran," tandasnya. Pengendara yang melintasi tol nantinya tidak dipungut biaya selama masa uji coba tersebut.
( Royce Wijaya / CN33 / JBSM )
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar