javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 08 Agustus 2011

Demi Mudik Nyaman, Tol Semarang-Ungaran Dikebut

ilustrasi : pengeprasan bukit cemoro sewu
TEMPO Interaktif, Semarang - Pengerjaan proyek jalan tol Semarang-Solo sesi Semarang-Ungaran terus dikebut agar bisa dilewati arus mudik Lebaran.

"Paling lambat H-10 Lebaran sudah bisa dioperasikan," kata Direktur Jenderal Bina Marga Joko Murjanto saat meninjau persiapan jalur mudik di Jawa Tengah, Senin 8 Agustus 2011.

Meski belum bisa mengurai kemacetan yang signifikan di jalur Semarang-Solo, menurut Murjanto pengoperasian ruas tol sepanjang 11,5 kilometer tersebut mampu mengurai kemacetan lalu lintas di dalam Kota Semarang. "Kemacetan jalur Semarang-Solo baru teratasi jika sebagian pengerjaannya tolnya sudah selesai."

Tol Semarang-Solo terbagi beberapa sesi. Sesi satu adalah Semarang-Ungaran sepanjang 11,5 kilometer. Badan jalan sesi ini sudah selesai. Untuk pengoperasiannya masih menunggu pemasangan bore pile (paku bumi penyangga) guna menambah ketahanan struktur tanah.

"Ada 50 bore pile yang harus dipasang," kata Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah Danang Atmojo.

Pengoperasian tol Semarang-Ungaran sempat tertunda beberapa kali karena terjadi ambles di badan jalan. Pemasangan bore pile diharapkan mampu menahan gerakan tanah yang labil.
TEMPO/Budi Purwanto 

sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar