javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 15 Agustus 2011

Pintu Keluar di Ungaran Diminta Diperlebar

DPR Tinjau Kesiapan Tol

SEMARANG- Untuk mengetahui persiapan arus mudik Lebaran 2011, Ketua Komisi V DPR Nusyirwan Soejono meninjau kesiapan jalan tol Semarang-Ungaran, Sabtu (13/8) sore. Nusyirwan yang didampingi anggota Komisi V Tjahjo Kumolo dan Direktur Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) Agus Suharjanto mengecek berbagai infrastruktur di ruas tol tersebut, seperti rambu-rambu, aspal, dan pintu keluar.

Menurut Nusyirwan, jalan tol siap dibuka untuk arus mudik dan balik Lebaran. ”Secara keseluruhan saya nilai sudah layak digunakan. Aspal juga bagus dan rambu-rambu terpasang dengan baik,’’ jelasnya.

Ia menegaskan, pada H-10 nanti jalan bebas hambatan itu sudah harus dibuka untuk kendaraan kecil, sekaligus untuk uji coba. Yang menjadi catatannya, pintu keluar tol di Ungaran harus diperlebar agar lalu lintas lebih lancar.

”Saya harap, setelah Lebaran pintu keluar di Ungaran diperlebar. Saya khawatir kondisi yang ada sekarang ini membuat macet,’’ ujar Nusyirwan yang juga meninjau titik yang longsor beberapa waktu lalu. Berdasarkan kondisi terakhir, ia menilai tidak ada masalah lagi.

”Longsor sudah bisa diatasi. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir,’’ ungkapnya.

Tjahjo Kumolo menambahkan, pihaknya akan terus memantau perkembangan pembangunan jalan tol Semarang-Solo. ”Kami akan menggelar rapat dari hasil pantauan ini, apa saja yang menjadi kendala,’’ jelasnya.

Pembebasan Tanah

Direktur Utama PT TMJ Agus Suharjanto mengungkapkan, ia optimistis pada H-10 tol bisa dipakai untuk arus mudik Lebaran. Ia yakin pengoperasian nanti berjalan lancar, sebab semuanya sudah dipersiapkan. ”Semua infrastruktur telah siap, termasuk bagian yang longsor sudah diperbaiki,’’ tandasnya.

Kini yang menjadi kendala adalah pembebasan lahan untuk ruas Ungaran-Bawen. ”Namun saya yakin semua akan beres dalam waktu dekat, sehingga penggarapan bisa segera dimulai,’’ kata Agus. (adj-59)

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar