javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Rabu, 24 Agustus 2011

Tol Semarang-Ungaran Satu Arah


Liputan6.com, Unggaran: Jalur mudik Lebaran di Pulau Jawa terus dibenahi di berbagai wilayah. Salah satunya dengan melakukan uji coba penggunaan jalan tol ruas Semarang-Unggaran. Uji coba ini menimbulkan kemacetan di wilayah Unggaran, baru-baru ini.

Menurut Kapolres Semarang AKBP Hariyanto, untuk mengatasi kemacetan, petugas menutup Perempatan Sidomulyo yang menjadi jalur utama pintu masuk dan pintu keluar tol Ungaran. Tol Semarang-Ungaran yang baru digunakan empat hari terpaksa ditutup dan dijadikan satu arah hanya dari arah Semarang menuju Ungaran. Ini untuk menghindari kemacetan di Jalan Ahmad Yani Ungaran.

Sementara itu, pemudik yang melalui Jalan Lingkar Salatiga juga diminta berhati-hati. Sebab, di wilayah ini kondisi jalan minim penerangan lampu. Pemkot Salatiga saat ini tidak mempunyai anggaran sehingga jalan lingkar yang belum diresmikan rawan kecelakaan jika malam hari.

Sedangkan di Pekalongan, jalur mudik terus diperbaiki. Di ruas Jalan Wilis-Sriwjaya menyempit dan bergelombang. Kondisi ini rawan bagi pengguna jalan. Padahal jalur sepanjang dua kilometer ini sangat vital karena akan dilewati ribuan kendaraan pemudik Lebaran. Bahu jalan yang hanya ditimbun tanah memicu kepulan debu yang tebal saat dilintasi kendaraan.(ULF)

clik link di bawah ini untuk melihat berita video :

sumber :