javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 10 Oktober 2011

Dinyatakan Pailit, Proyek Istaka Karya Tetap Jalan

JAKARTA--Meskipun PT Istaka Karya sudah dinyatakan pailit atas putusan Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu, namun sebagian besar proyek-proyek yang dikerjakan perusahan pelat merah di bidang jasa konstruksi tersebut tetap dilanjutkan. Dengan harapan, kondisi pailit bisa ditutupi sebagian dari hasil keuntungan proyek.

"Sebagian proyek-proyek kita yang sudah berjalan sebelum putusan palit tersebut tetap dilanjutkan. Proyek yang tersebar di beberapa wilayah itu, jumlahnya sekitar Rp600 miliar," ujar Direktur Utama PT IK, Kasman Muhammad di temui di Gedung DPR, Senin (10/10).

Hal ini kata Kasman, karena proyek-proyek tersebut merupakan goin concern yang akan memberikan keuntungan bagi perusahaan jika pengerjaannya dilanjutkan. "Proyek itu dinyatakan goin concern setelah Kurator (penilai khusus kepailitan) melakukan investigasi ke lapangan," terangnya.

Sebagian proyek lagi kata Kasman masih dalam proses investigasi. Diharapkan juga masuk dalam ketegori goin concern, sehingga bisa dilanjutkan pengerjaannya dan tentunya akan menambah pendapatan bagi perusahaan.

"Kalau semua proyek dapat dilanjutnya dan itu memberikan keuntungan, maka akan mampu menutupi utang perusahaan," jelas dia.

Seperti diketahui, PT Istaka Karya (Persero) telah diputuskan pailit oleh Mahkamah Agung (MA) sejak 22 Maret 2011 lalu, karena tidak bisa membayar utang ke PT Japan Asia Investment Company (JAIC) senilai US$ 7,645 juta. (Yud/jpnn)


RELATED NEWS

Rp523 Miliar, Benahi Infrastruktur SPBU
BBM Subsidi Bocor, Menteri ESDM Salahkan Pemda
Pemerintah Diminta Kurangi Subsidi BBM
Pemerintah Akui Penyaluran Subsidi BBM tak Tepat Sasaran
Status Waspada Krisis Dicabut, Dikritisi
Wapres Optimis Mampu Hadapi Krisis

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar