javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 25 Oktober 2011

7 BUMN 'Dhuafa' Ditransformasi ke BUMN Sehat

IMQ, Jakarta — Kementerian BUMN akan mentranformasikan tujuh perusahaan pelat merah yang rugi kepada perusahaan BUMN yang sehat.

"Memang, banyak BUMN-BUMN yang duafa dan kita sudah putuskan 7 BUMN yang setengah mati ditransformasikan," tutur Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada wartawan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (25/10).

Ia menghitung tujuh BUMN yang ditransformasikan tersebut antara lain PT Energy Management Indonesia Persero, PT Balai Pustaka Persero, Perum Produksi Film Negara, PT Pradnya Pramita Persero, serta PT Istaka Karya Persero.

"2 perusahaan mati akan diambil PT Adhi Karya Tbk, 1 perusahaan lagi diambil PT Angkasa Pura I Persero, serta 1 lagi diambil PT Pembangunan Perumahan Tbk," ucapnya.

Setelah resmi diambil oleh perusahaan BUMN sehat, selanjutnya tujuh perusahaan sakit wajib mengubah nama, tujuan serta bidang usaha.

"Ketimbang perusahaan BUMN mau mendirikan anak perusahaan mending mengambil perusahaan tersebut," selorohnya.

Al hasil, lanjutnya perusahaan BUMN sehat tidak perlu lagi mendirikan anak perusahaan kendati pendirian anak perusahaan sendiri tidak dilarang.

"Takutnya nanti tambah banyak dan sulit dikontrol," tuturnya menambahkan.

Baru-baru, Kementerian BUMN secara resmi menyerahkan saham PT Bahtera Adhiguna (PBA) sebanyak 21.674 lembar kepada PLN untuk dikelola lebih lanjut. Nantinya, perusahaan negara bidang pelayaran itu akan digunakan PLN untuk mengangkut batu bara.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar