javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 31 Januari 2012

BAWEN-SOLO: Jasa Marga siapkan talangan Rp1,9

Oleh Dewi Andriani
JAKARTA: PT Jasa Marga menunjukkan isyarat kemampuan perusahaan menyiapkan dana talangan sebesar Rp1,9 triliun untuk pembangunan jalan tol Semarang-Solo ruas Bawen-Solo. Hal tersebut menyusul telah ditemukannya jalan keluar oleh perusahaan.

Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman mengatakan konsep tersebut nantinya akan dipresentasikan kepada pemerintah sambil menunggu proses pematangan yang rencananya dilaksanakan selama seminggu ke depan.

“Sudah koordinasi dengan komisaris ada konsep luar biasa yang akan menyelesaikan semua masalah,” ujar Adit yang baru saja terpilih sebagai Direktur Utama Jasa Marga menggantikan Frans S Sunito, kemarin.

Namun sayangnya, Adit masih enggan menyampaikan dari mana sumber pendanaan yang akan digunakan sebagai dana talangan tersebut. “Jangan dulu (dikasih tahu). Masih harus dimatangkan dulu selama seminggu yang pasti happy semua.”

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Jasa Marga untuk mencari sumber pembiayaan perusahaan tanpa menunggu dana subsidi dari pemerintah menyusul adanya penghematan anggaran di Kementerian Keuangan.

Dahlan mengusulkan sumber pendanaan tersebut salah satunya berasal dari perusahaan dengan menggabungkan tarif tol Semarang-Solo dengan tarif tol Semarang seksi A,B, dan C.

“Intinya Jasa Marga harus menemukan cara yang kreatif tanpa menunggu dana subsidi dari pemerintah Rp1,9 triliun.”

Seperti diketahui, proyek pembangunan jalan tol Ungaran-Bawen merupakan seksi ke II dari ruas jalan tol Semarang-Solo sepanjang 75,7 kilometer dengan nilai investasi sebesar Rp8 triliun.

Proyek jalan tol Semarang-Solo dibagi menjadi lima seksi yaitu seksi I Semarang-Ungaran (16,3 km) yang sudah beroperasi sejak diresmikan pada November 2011, seksi II Ungaran-Bawen (13,33 km), seksi III Bawen-Salatiga (18,2) km, seksi IV Salatiga-Boyolali (22,4 km), dan seksi V Boyolali-Karanganyar (11,1 km). (faa)



Berita Terkait
JALAN TOL: Jasa Marga siapkan investasi Rp15 triliun
PENGADAAN TANAH: UU No.2/2012 Berlaku, Investor Bisa Pakai Aturan Lama
DIRUT JASA MARGA: Adityawarman pimpin ‘kampung halamannya’
TOL DALAM KOTA: Kontrak ditarget diteken September
TOL JORR 2 selesai dibangun 2015
sumber :

1 komentar:

  1. KPD SIAPA RAKYAT MISKIN HARUS MENGADU MNCARI PRLINDUNGAN DEMI KEBENARAN & KEADILAN DI NEGERI YANG KATANYA BERDSRKAN HUKUM..!!!
    Selanjutnya Klik http://gemparjateng.blogspot.com/2012/01/hilangnya-harta-warisan-milik-sumiyatun.html

    BalasHapus