javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 21 Januari 2012

Investasi MP3EI Jawa Tengah Rp150 T

SEMARANG– Investasi untuk mendukung Masterplan Percepatan dan Perluasan Pem-bangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025 di Jawa Tengah mencapai Rp150,920 triliun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jawa Tengah Hadi Prabowo mengatakan, investasi sebesar itu berasal 15 indikasi investasi yang merupakan bagian dari MP3EI khusus koridor ekonomi Jawa.”Lima belas investasi tersebut meliputi sektor infrastruktur, transportasi, sumber daya air dan energi,” ujarnya kemarin.

Menurut Hadi, berbagai invetasi itu diprioritaskan bagi empat proyek. Masing-masing percepatan pembangunan jalan tol Semarang-Solo, pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang,modernisasi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. ”Serta pembangunan Waduk Jatibarang dalam satu paket Normalisasi Kali Banjirkanal Barat dan Timur, pembangunan kolam retensi untuk mengurangi rob dan banjir serta penyediaan air bersih Kota Semarang,”katanya.

Untuk pembangunan jalan tol Semarang-Solo periode pembangunan 2009-2014,nilai investasinya sekitar Rp9 triliun. Proyek itu meliputi seksi I Semarang-Ungaran panjang 10,85 km dan sudah dioperasikan sejak 12 Nopember 2011. ”Selanjutnya seksi II Ungaran- Bawen panjang 12 km, serta seksi III Bawen-Solo dengan panjang 49,8 km,”jelasnya.

Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah Danang Atmojdo mengatakan, upaya untuk segera menyelesaikan proyek tol Semarang-Solo terus dimaksimalkan. ”Karena proyek ini nantinya sangat mendukung pertumbungan ekonomi di Jawa Tengah,”tandasnya. muh slamet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar