javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Rabu, 11 Januari 2012

Proyek Tol Ungaran-Bawen Ganggu Pembelajaran Sekolah

SEMARANG, suaramerdeka.com - Proyek pembangunan jalan tol Semarang- Solo seksi II Ungaran-Bawen mengganggu kegiatan belajar mengajar di SDN II Kandangan, Bawen, Kabupaten Semarang. Sebab, pelaksana proyek terus menggarap jalan bebas hambatan di tengah-tengah kegiatan sekolah yang terkena jalur tol tersebut.

Karena itu, pemerintah dan PT Trans Marga Jateng (TMJ) diminta turut campur menyelesaikan persoalan karena kondisi demikian tentu menjadikan siswa tak nyaman untuk belajar. Ketua Fraksi PAN DPRD Jateng Khafid Sirotudin menyatakan, suara bising atau gaduh akibat proyek jalan tol ini membuat konsentrasi siswa sekolah terbelah.

TMJ semestinya segera merelokasi siswa ke tempat baru supaya siswa bisa belajar dengan baik. "Hingga kini, relokasi belum dilakukan, padahal siswa kelas VI tentu bersiap diri untuk menjalani proses ujian akhir sekolah," katanya, Rabu (11/1).

Sebagai informasi, tol Ungaran- Bawen sepanjang 11,9 kilometer ini ditargetkan rampung pada tahun 2013. Pengerjaan proyek tersebut ditandai dengan pemasangan tiang pancang atau groundbreaking di lapangan Desa Klepu, Kecamatan Priangapus, Kabupaten Semarang, Sabtu, 12 Desember 2010.

Komisaris Utama PT TMJ Danang Atmodjo membenarkan adanya rencana relokasi SDN Kandangan II Bawen. Namun, lokasi dan kapan pelaksanaan relokasi masih belum diketahuinya secara persis. "Tidak ada masalah dengan sekolah di Kandangan, relokasi akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Kini, tahapannya masih dalam proses lelang pembangunan sekolah baru, mohon doa restunya" tandasnya.

Danang yang juga Kepala Dinas Bina Marga Jateng mengatakan, pembangunan tol Ungaran-Bawen ini masih terus berjalan seperti halnya di bagian ujung jembatan Lemah Ireng dan Tinalun Kabupaten Semarang. Diharapkan, target pembangunan jalan tol Ungaran-Bawen bisa terselesaikan sesuai rencana. ( Royce Wijaya / CN26 / JBSM )

Baca Juga
Dalam Suap Bupati Semarang Ketua DPRD Diperiksa
Diblokade warga proyek tol terganggu
25 Hektare Lahan Tol Ungaran-Bawen Belum Dibebaskan
Pembangunan Tol Solo Belum Jelas
Jasa Marga Siap Talangi Pembebasan Lahan
Tarif Tol Semarang-Ungaran Rp 5.500
Tiga Menteri Akan Buka Tol Semarang-Ungaran
Komisi D Sudah Pernah Minta TMJ Mereview Amdal
Tol Ungaran-Bawen Pilih Tanah Labil
TMJ Pastikan Subkontraktor Dapatkan Haknya
sumber :