javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 23 Juli 2013

Tol Ungaran-Bawen gratis selama arus mudik

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menandai pengecoran terakhir 
Jembatan Darat Lemah Ireng sepanjang 899 meter dalam Proyek Jalan 
Tol Semarang-Solo Seksi Ungaran-Bawen milik PT Trans Marga Jateng,
 anak usaha PT Jasa Marga Tbk.(ANTARA/Edy Sujatmiko)
 
Ungaran (ANTARA News) - Pemudik bisa menikmati layanan jalan tol Semarang-Solo ruas Ungaran-Bawen secara gratis selama arus mudik dan balik Lebaran, sejak tujuh hari menjelang sampai tujuh hari setelah hari raya Idul Raya 2013.

"Para pengguna jalan tol yang melewati ruas Ungaran-Bawen tidak kami pungut biaya selama 16 hari saat arus mudik dan arus balik," kata Direktur Teknik dan Operasional PT Trans Marga Jawa Tengah, Ari Nugroho, di Ungaran, Selasa.

Saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meninjau pembangunan jalan tol Semarang-Solo ruas Ungaran-Bawen di Desa Lemahireng, Kecamatan Ungaran, ia menjelaskan jalan tol ruas Ungaran-Bawen akan diresmikan oleh Gubernur pada 31 Juli mendatang.

"Setelah 16 hari dibuka untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2013, jalan tol Ungaran-Bawen akan kami tutup kembali guna penyelesaian tahap akhir," katanya.

Menurut dia, dua titik ruas tol di Desa Lemahireng dan Kandangan yang masing-masing sepanjang 300 meter belum dibeton.

Namun Gubernur Bibit Waluyo menyatakan optimistis jalan tol Ungaran-Bawen sudah bisa digunakan para pemudik mulai tujuh hari menjelang Lebaran 2013.

"InsyaAllah sudah bisa digunakan meskipun masih dibuka satu arah, yakni dari arah Semarang," katanya.

"Satu catatan penting dari saya, segera persiapkan jalur keluar jalan tol di Bawen yang menuju ke Magelang dan Yogyakarta agar tidak menimbulkan simpul kemacetan yang baru karena itu kan memotong jalur kendaran dari Semarang-Solo," tambah dia.

Ia menjelaskan pula bahwa pengaturan lalu lintas di jalur keluar jalan tol Ungaran-Bawen sedang dirancang oleh Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Jawa Tengah dan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar