javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Senin, 22 Juli 2013

Jadi Perusahaan Jalan Tol, Hutama Karya Akuisisi Istaka Karya

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Hutama Karya menjadi perusahaan jalan tol. Dengan perubahannya tersebut, proyek pembangunan selain jalan tol akan dilakukan pengerjaannya oleh anak usaha Hutama Karya.

Dahlan melanjutkan, untuk menyukseskan proses perubahan tersebut, Hutama Karya akan mengakuisisi PT Istaka Karya sebagai anak perusahaan yang baru.

"Istaka sudah grade tujuh. Hutama harus mempunyai anak usaha yang grade-nya tujuh, karena untuk mengerjakan proyek jembatan dan gedung harus memiliki grade tujuh," tambah Dahlan.

Dalam proses akuisisi ini, mantan Dirut PLN ini tidak ingin mencampuri lebih dalam prosesnya seperti apa. "Untuk mengetahui ambil aset seluruhnya, ya terserah saja. Sesuai ketentuan korporasi saja," imbuhnya.

Akan tetapi, rencana akuisisi Istaka Karya dapat segera dilakukan setelah Hutama Karya ditunjuk atau telah melakukan penggarapan beberapa ruas jalan tol Trans Sumatera.

"Nanti pekerjaan besar ditangani anak usaha HK yang sudah ada dan yang baru namanya Istaka karya," tegas Dahlan.

Menurut Dahlan, perubahan Hutama Karya menjadi perusahaan jalan tol lantaran Kementerian Pekerjaan Umum masih belum bisa menentukan penunjukan terhadap siapa yang akan menggarap jalan tol Trans Sumatera.

"Menteri PU agak gamang penunjukan HK karena bukan perusahaan jalan tol, makanya saya rubah,Kalau 1-2 minggu ini berubah kemungkinan bisa langsung penunjukan," tutupnya. (wdi) 
 
sumber :