javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 17 Juli 2013

Jelang Mudik Lebaran, Jateng Fokus Urusi Jalan

Calon Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo (Foto : Dok. Seruu.Com)
Semarang, Seruu.Com - Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta instansi terkait mempersiapkan secara matang jalur keluar jalan tol Semarang--Bawen agar tidak menimbulkan kemacetan pada arus mudik Lebaran tahun 2013.

"Jalur keluar jalan tol di Bawen harus dipersiapkan mulai sekarang dan dikoordinasikan antara Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Jateng, serta kepolisian, jangan ditunda-tunda," katanya, di Semarang, Rabu (17/7/2013).

Hal tersebut disampaikan Bibit usai rapat tingkat pimpinan tim pemantauan dan pengendalian harga Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Gedung Bank Indonesia Semarang.

Bibit menjelaskan, untuk jalur keluar tol Semarang--Bawen yang menuju ke arah Solo tidak ada masalah, tapi jalur keluar yang menuju ke Magelang dan Yogyakarta perlu mendapat perhatian serius.

"Kendaraan dari jalan tol yang hendak ke arah Magelang akan memotong jalur arus kendaraan dari Semarang menuju Solo dan dikhawatirkan akan menyebabkan kemacetan lalu lintas," ujar mantan Pangdam IV/Diponegoro itu.

Menurut dia, selain perlu dipasang rambu-rambu lalu lintas yang lengkap di jalur keluar jalan tol Semarang--Bawen, pemasangan lampu pengatur lalu lintas juga penting.

Mengenai perkembangan proyek pembangunan jalan tol Semarang--Bawen secara umum, Bibit mengungkapkan jalan tol tersebut sudah bisa dilewati oleh masyarakat pada arus mudik Lebaran tahun ini.

"Meskipun belum sempurna, tapi jalan tol Semarang--Bawen ini aman dilewati para pemudik," katanya.

Jalan Tol Semarang--Solo ruas Ungaran--Bawen sepanjang 11,95 kilometer akan dibuka satu lajur sehingga bisa digunakan oleh masyarakat pada mudik Lebaran tahun ini. [Ant/rn]

sumber :
seruu.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar