javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 30 Juli 2013

Kapolres Ingatkan Mutu Pekerjaan

Tol Ruas Ungaran-Bawen


BAWEN - Kapolres Semarang, AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan mengingatkan searang-Solo, ruas Ungaran-Bawen untuk menjaga mutu serta kualitas pekerjaan. Menurut dia, hingga dua hari menjelang pengoperasian sementara untuk mudik dan balik lebaran 2013, sejumlah titik ruas tol Ungaran-Bawen masih diperlukan perhatian dari instansi terkait.

“Pada waktunya nanti bisa digunakan dan yang terpenting adalah melayani pengguna jalan bisa selamat sampai tujuan, meskipun kita ketahui bersama di lapangan saat ini masih ada pekerjaan yang belum seluruhnya selesai. Seperti pengecoran, galian, maupun timbunan yang masih tersisa,” kata Kapolres, didampingi Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Gusman Fitra di sela-sela pengecekan kesiapan jalur mudik dan balik, Senin (29/7).

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya juga menghimbau pengelola jalan tol menyediakan petunjuk jalan selain rambu. Mengingat, di sejumlah ruas seperti di ruas Derekan, Lemah Ireng, Deres, hingga ruas Kandangan Bawen masih banyak dijumpai perkerasan jalan yang menggunakan beton atau rigid pavement yang belum selesai bahkan ditemukan pula beda ketinggian antara ruas satu dengan lainnya.

“Di ruas Derekan, tadi saya lihat ada menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) yang lapisan tanah di bawahnya dikepras untuk keperluan jalan tol. Petugas sudah saya imbau agar memperhatikan itu, paling tidak ada upaya memperkuat struktur bekas galian dengan beton mengantisipasi longsor. Namun karena waktunya tidak mencukupi, katanya akan dikerjakan setelah lebaran,” paparnya.

Pada pengecekan kemarin, Kapolres juga mengingatkan kepada kontraktor agar jangan main-main terhadap pembangunan jalan tol. Pasalnya jika itu terjadi nantinya akan mengakibatkan pelanggaran hukum di kemudian hari. Di samping itu, pihaknya juga mengkritik pengelola jalan tol untuk secepatnya memperbaiki rambu yang ngaco.

Ditemui terpisah, Direktur Teknis PT Trans Marga Jateng (TMJ), Ari Nugroho mengakui bila pekerjaan ruas tol Ungaran-Bawen belum selesai 100 persen. Meski demikian, Ari optimis jalur bebas hambatan ini bisa dilalui pengguna jalan golongan I atau jenis penumpang kecil seperti sedan, jip, dan pickup pada H-7 hingga H+8 lebaran 2013.

Untuk jalan tol ruas Bawen-Semarang, para pekerja sejak kemarin mengerjakan finishing untuk memastikan ruas itu bisa dilalui pemudik. Di antaranya memasang penunjuk arah dan marka jalan, serta memasang penerangan di titik pengeprasan bukit. Pihak kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa jalan untuk mengantisipasi kemacetan di pertigaan Bawen. (H68,J17-80)

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar