javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Kamis, 04 Juli 2013

DATA BISNIS: Progres Proyek Jalan Tol Semarang-Solo

Jalan Tol Semarang-Solo (JIBI)

Digarap dengan nilai investasi Rp6,01 triliun, jalan tol Semarang-Solo menjanjikan keuntungan strategis bagi Provinsi Jawa Tengah.

Apalagi setelah kehadiran pelabuhan laut Tanjung Emas dan Bandara Ahmad Yani, jalan tol sepanjang 75,66 km tersebut akan semakin mendongkrak kegiatan perekonomian Jateng, terutama di Semarang.

Mulai diusahakan pada 2007, jalan tol Semarang-Solo dikelola oleh PT Trans Marga Jateng, yang merupakan anak perusahaan PT Jasa Marga Tbk berpatungan dengan BUMD Jateng, PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah.

Pembangunan proyek yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol trans-Jawa dan dicanangkan oleh pemerintah itu dibagi dalam dua tahap.

Pertama, terdiri dari dua seksi, yakni Seksi I Semarang-Ungaran (11,3 km) yang beroperasi akhir 2011 dan Seksi II Ungaran-Bawen (11,95 km) yang memasuki tahap penyelesaian akhir.

Sementara tahap kedua, terbagi dalam tiga seksi, yakni Seksi III Bawen-Salatiga sepanjang 17,04 km, Seksi IV Salatiga-Boyolali (22,85 km) dan Seksi V Boyolali-Solo (13,57 km) direncanakan tuntas pada akhir 2014.

Walaupun baru akan rampung dalam 2 bulan ke depan, ruas Ungaran Bawen akan digunakan untuk membantu arus mudik Lebaran 2013.(JIBI/yri)
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar