javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 26 Juli 2013

Setelah Gratis, Tol Ungaran-Bawen Ditutup Lagi

SEMARANG, suaramerdeka.com - Uji coba dibukanya separuh lajur tol Ungaran - Bawen (12 km) pada seminggu sebelum dan sesudah Lebaran 2013 dan bahkan gratis untuk pemudik, sebetulnya pilihan kedua dari PT Trans Marga Jateng (TMJ) dalam tangka memberi kenyamanan mudik arah ke Solo atau Jogja.

"Pilihan pertama yang kami usulkan ke pemerintah adalah adanya pra ujicoba. Tapi akhirnya kami memilih kedua mengingat ini sifatnya hanya sementara dan nanti kami akan evaluasi, serta meneruskan pekerjaan lanjutan untuk jalur Ungaran - Bawen ini," kata Ari Nugroho, Direktur Teknik dan Operasional TMJ, Jumat (26/7).

Ari menambahkan, rencananya hari Rabu (31/7), jalan tol ruas Ungaran-Bawen akan diresmikan oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo. "Setelah 16 hari dibuka untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2013, jalan tol Ungaran-Bawen akan kami tutup kembali guna penyelesaian tahap akhir," katanya.

Pengoperasian sementara selama musim mudik ini, dipastikan tetap akan megurangi kemacetan yang ada di jalur reguler yang menuju ke Solo atau Jogja. "Juga akan mengurangi kepadatan di eksit tol Ungaran yang pernah terjadi pada saat musim mudik tahun lalu," lanjut Ari Nugroho.

Ikhwal keseiapan, sampai saat ini untuk menghadapi atrus mudik proyek pembangunan jalan tol Semarang-Solo ruas Ungaran-Bawen masih ada konsentrasi pekerjaan di Desa Lemahireng, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar