javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 31 Juli 2013

6 Ruas Tol Siap Dibangun 2014

INFRASTRUKTUR

ilustrasi
JAKARTA (Suara Karya): Pembangunan enam ruas jalan tol di Jakarta dipastikan akan dikerjakan tahun depan. PT Jakarta Toll Road Development menargetkan pembangunan konstruksi akan dimulai pada semester kedua 2014. "Yang akan dimulai dua jalur dulu," kata Direktur PT Jakarta Toll Road Development Frans Sunito di Jakarta, Selasa (30/7). 
 
Menurut Frans, jalur tersebut adalah ruas Semanan-Sunter sepanjang 17,88 kilometer dengan nilai investasi Rp 9,76 triliun dan koridor Sunter-Bekasi Raya sepanjang 11 kilometer senilai Rp 7,37 triliun. 
 
Frans mengatakan, saat ini Jakarta Toll masih menyusun detail engineering design (DED). Di dalam DED ini, Frans memastikan akan memasukkan rute khusus untuk angkutan umum, yaitu bus rapid transit (BRT). "Setelah itu, kita baru membuka lelang untuk mencari kontraktor yang akan menggarap proyek tersebut," ujarnya. 
 
Dia juga mengatakan, pembangunan enam ruas tol tersebut sudah masuk ke dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah. Hanya, Gubernur DKI Joko Widodo, kata Frans, menginstruksikan agar pembangunan enam ruas tol itu ditahan dulu hingga pembangunan mass rapid transit (MRT) dan monorel dimulai. 
 
Selain dua jalur tersebut, kata dia, ada lagi Duri Pulo-Kampung Melayu sepanjang 11,38 kilometer dengan nilai investasi Rp 5,96 triliun dan Kemayoran-Kampung Melayu sepanjang 9,65 kilometer senilai Rp 6,95 triliun. 
 
Tahap ketiga, koridor Ulujami-Tanah Abang dengan panjang 8,27 kilometer dan nilai investasi Rp 4,25 triliun. Terakhir tol Pasar Minggu-Casablanca sepanjang 9,56 kilometer dengan investasi Rp 5,71 triliun. 
 
Frans mengatakan, pembangunan empat ruas lainnya masih menunggu perintah Gubernur. "Jadi memang akan diprioritaskan dua jalur lainnya. Karena jalur tersebut untuk tujuan bisnis khususnya bongkar-muat barang," ujarnya. 
 
Terkait dibukanya jalan tol Semarang-Solo, Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng Ari Nugroho sebelumnya mengatakan, jalan tol Semarang-Solo ruas Ungaran-Bawen yang akan dibuka selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2013, aman dilalui para pemudik. "Jalan tol Ungaran-Bawen aman dilalui para pemudik pada arus mudik dan arus balik meskipun baru satu jalur yang dibuka," katanya. (Novi) 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar