javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 02 Juli 2013

Menteri PU: Lebaran, Tol Ungaran-Bawen Bisa Dilalui

INSPEKSI MENTERI: Menteri PU, Djoko Kirmanto bersama rombongan
pejabat instansi terkait dan perwakilan kepala daerah melakukan inspeksi
di lokasi proyek tol Ungaran-Bawen ruas Derekan, Lemah Ireng, Bawen.
(suaramerdeka.com/Ranin Agun

BAWEN, suaramerdeka.com - Menteri Pekerjaan Umum (PU) RI, Djoko Kirmanto menyatakan, jalan tol Ungaran-Bawen bisa dilalui pada mudik dan Lebaran nanti. Namun demikian, dirinya berpesan kepada PT Trans Marga Jateng (TMJ) sebagai pengelola jalan tol Semarang-Solo untuk menjamin mutu pekerjaan demi keselamatan pengguna jalan yang melintas.

"Kami berharap jalan tol Ungaran-Bawen sudah bisa dinikmati pemudik dan pihak TMJ sudah menyanggupinya. Pesan saya, proyek ini tidak merupakan keharusan kalau tidak menjamin keselamatan pengguna yang lewat," katanya, usai melakukan pengecoran terakhir di Jembatan Lemah Ireng I, Selasa (2/7) siang.

Pasalnya, menurut Djoko bila mengacu rencana awal, tol Ungaran-Bawen dijadwalkan selesai akhir 2013. Sehingga per 1 Januari 2014 jalur bebas hambatan ini baru bisa dipakai dan pengguna jalan diwajibkan membayar. Terlepas dari itu pihaknya menegaskan bila keselamatan pengguna harus diutamakan, mengingat di sejumlah titik wilayah sampai kini masih dalam pengerjaan pihak kontraktor dan belum diserahkan kepada PT TMJ.

"Kendala pembangunan tol dimana saja lebih disebabkan faktor progres pembebasan tanah, yang kedua permasalahan cuaca. Kami juga mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada warga yang telah merelakan sebagian lahannya untuk dimanfaatkan masyarakat luas," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono mewakili Gubernur Jawa Tengah menyebutkan, keberadaan jalan tol Semarang-Solo diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan adanya tol, nantinya waktu tempuh perjalanan dari Semarang menuju Solo semakin singkat. Hal itu tentu akan mendorong kemajuan ekonomi dan mendukung sektor lainnya seperti pariwisata," katanya.
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar