javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 17 Juli 2013

MUDIK LEBARAN 2013 : Gubernur Jateng Pastikan Tol Ungaran-Bawen Bisa Dilalui

ilustrasi
Solopos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Bibit Waluyo menjamin jalan tol Ungaran-Bawen bisa digunakan pada arus mudik dan balik Lebaran 2013.

“Nanti separuh jalan tol Ungaran-Bawen sudah bisa dilalui kendaraan pemudik pada arus mudik dan balik Lebaran,” katanya kepada wartawan seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jateng di Gedung Berlian Jl Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (16/7/2013).

Menurut gubernur, pekerjaan yang berat-berat sudah rampung dikerjakan, tinggal menyelesaikan yang ringan-ringan. Para pekerja, terus bekerja keras untuk merampungkan jalan tol Ungaran-Bawen supaya bisa dilalui pada arus mudik Lebaran.

”Kendaraan bisa ndlidig dari jalan tol Krapyak [Kota Semarang] sampai Bawen [Kabupaten Semarang] terus dilanjutkan ke Solo atau Magelang dan Wonosobo. Pokoke ngitir,” bebernya.

Mantan Pangdam IV/Diponegoro ini meminta supaya menghentikan polemik, bahwa pembukaan jalan tol Ungaran-Bawen akan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di Bawen.

Bibit meminta supaya orang atau pengamat jangan asal memberikan komentar, karena insinyur yang mengerjakan jalan tol Ungaran-Bawen lebih tahu.

”Hentikan polemik bahwa Bawen nantinya akan terjadi kemacetan. Insinyur itu orang pintar, lebih tahu yang dikerjakan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, gubernur, juga menegaskan kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng menghadapi arus mudik Lebaran 2013.
Perbaikan infrastruktur jalan yang rusak, sekarang sedang terus dikerjakan oleh Dinas Bina Marga yang diharapkan segera selesai.

”Perbaikan jalan memang manghadapi kendala seringnya turun hujan, tapi akan selesai sebelum arus mudik Lebaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Organisasi Pengusaha Nasional Kendaraan Bermotor di Jalan (Organda) Jateng, Karsidi Budi Anggoro, mengungkapkan untuk angkutan mudik dan balik Lebaran 2013 telah menyiapkan sebanyak 6.300 unit bus antarkota dalam provinsi (AKDP) dan 3.500 unit bus antarkota antarprovinsi (AKAP). 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar