javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Jumat, 29 Juli 2011

Polda Siapkan 12 Ribu Personel

Pengamanan Lebaran
image
Kendal, CyberNews. Polda Jateng menyiapkan 12 ribu personel untuk mengantisipasi tindak kejahatan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Personel itu tersebar di seluruh wilayah Polda Jateng. Mereka akan ditempatkan pada titik titik rawan kejahatan.

"Kami siapkan 12 ribu personel untuk pengamanan pada saat arus mudik/balik Lebaran," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo saat kunjungan kerja sekaligus pantauan kesiapan Lebaran di Mapolres Kendal, Jumat (29/7). Selain Kendal, Kapolda juga akan memantau di Batang, Pekalongan, Tegal hingga Brebes. 

Disinggung mengenai perbaikan infrastruktur jalan yang belum selesai, Kapolda masih melakukan pengecekan. Orang nomor satu di Polda Jateng itu mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, supaya jalan yang belum selesai bisa segera dirampungkan.

Pihaknya berharap, pada H-7 lebaran sejumlah perbaikan jalan di sepanjang jalur pantura bisa rampung sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas yang sangat parah.
"Dari Bina Marga maupun Gubernur berjanji kepada saya, pada H-7 lebaran nanti sarana-prasarana jalan sudah bisa selesai. Mudah-mudahan bisa selesai," kata Kapolda didamping Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho.

Kapolda menambahkan, pihaknya juga mengantisipasi daerah-daerah yang rawan kemacetan seperti di Losari, perbatasan antara Jateng dan Jabar Jawa tengah dan titik rawan macet lainnya. Selain pemudik yang melalui jalan raya, pihaknya juga telah menyiapkan anggotanya untuk pemudik yang menggunakan jasa kereta api.
Kapolda menghimbau seluruh anggota untuk selalu siap dan semangat dalam menjalankan tugas, khususnya pada pengamanan lebaran kali ini. 

Kapolres AKBP Agus Suryo Nugroho menyampaikan, pihaknya menyiapkan sejumlah jalur alternatif untuk mengantisipasi adanya kemacetan. Jalur alternatif yang dimaksud adalah Weleri - Sukorejo - Temanggung - Ungaran dan Kaliwungu - Boja - Batang.

Pada jalur-jalur alternatif itu, Polres Kendal akan menambahkan rambu-rambu untuk membantu memudahkan pemudik. "Kami juga menyiapkan tiga mobil derek pada tiga lokasi yakni di perbatasan Kendal-Batang, Pos Bahurekso dan Mapolres Kendal," terang Kapolres.
( Rosyid Ridho / CN33 / JBSM )

sumber :