javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Selasa, 26 Juli 2011

Jalan Tol Terancam Terhenti

Jalan Tol Semarang-Ungaran
KOMPAS/P RADITYA MAHENDRA YASA Alat berat meratakan sisi-sisi 
Bukit Ceper di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang dibelah
untuk akses keluar jalan tol ruas Semarang-Ungaran, Jumat (18/2/2011).
SEMARANG, KOMPAS.com - Proyek jalan tol Semarang Solo, Jawa Tengah, ruas seksi I Semarang-Ungaran sepanjang 10,85 kilometer dua tahun ini terhenti. 
Sejak pekerjaan konstruksi rampung 2009, ruas jalan tol itu masih menunggu proses uji kelayakan dari tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementeriam Perhubungan, supaya bisa berfungsi. 
  
Ruas jalan tol itu sempat ambles, ketika akan uji coba pada pertengahan 2010 lalu. Perbaikan jalan ambles sudah selesai, setelah dikerjakan hampir empat bulan ini. 

"Idealnya, uji coba bisa untuk arus mudik Lebaran," kata Kepala Sub Diisi Lahan dan Pekerjaan Teknis PT Trans Marga Jateng, Adi Prasentianto, Selasa (26/7/2011) ketika memaparkan progres pekerjaan jalan tol ruas Semarang-Ungaran, bagian dari jalan tol Semarang-Solo di Semarang, Jawa Tengah.

Adi mengemukakan, pihaknya sudah menyiapkan penambahan rambu-rambu lalu lintas serta pengecekan konstruksi jalan, seandainya pihak Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) mengizinkan rencana uji coba jalan tol baru untuk arus mudik bagi kendaraan pribadi.

Ia menyebutkan pula, di ruas jalan tol baru sepanjang 10.85 kilometer itu tidak seluruhnya dilengkapi lampu penerangan jalan umum (PJU). Lampu PJU hanya khusus terpasang di jalur rawan, serta pintu gerbang keluardan masuk jalan tol. 

TERKAIT: