javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Senin, 18 Juli 2011

JK: Banyak Kontraktor Terancam Bangkrut

Andi Suruji | Tri Wahono | Rabu, 13 Juli 2011 | 11:49 WIB
KOMPAS/PRIYOMBODO M Jusuf Kalla
 
MAKASSAR, KOMPAS.com — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bakal banyak kontraktor yang menghadapi kenyataan pahit, yakni ancaman kebangkrutan.

Hal itu diutarakan di hadapan peserta Musyawarah Kerja Nasional Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di Makassar, Rabu (13/7/2011).

Mukernas itu dibuka Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional Malkan Amin.

Menurut Jusuf Kalla, ancaman kebangkrutan bagi kontraktor itu disebabkan berbagai faktor. Anggaran pemerintah yang tersedia untuk membangun infrastruktur, yang merupakan bagian pekerjaan kontraktor, makin terbatas.

Hal itu disebabkan semakin besarnya alokasi anggaran untuk subsidi yang sebenarnya bisa dikurangi pemerintah, misalnya, dengan mengurangi subsidi bahan bakar minyak yang banyak salah sasaran.

"Jadi yang banyak terancam kebangkrutan itu adalah kontraktor yang mengandalkan proyek pemerintah," katanya.

Oleh karena itu, kata Jusuf Kalla, yang juga pernah memimpin perusahaan kontraktor, harus kreatif mencari bisnis di luar proyek yang dibiayai APBN. 

sumber :