javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Jumat, 29 Juli 2011

”Uji Kelayakan Saja Kok Ndak-nduk...”

Tol Semarang-Ungaran

SEMARANG - Gubernur Jateng Bibit Waluyo berharap tol Semarang-Ungaran sudah dioperasionalkan 10 hari sebelum Lebaran mendatang. Menurutnya, jalan tol tersebut sudah rampung pengerjaannya sejak beberapa bulan lalu. Namun hingga kini belum dioperasikan karena harus menunggu uji kelayakan dari pemerintah pusat.

”Sudah jadi sejak lama tapi masih harus menunggu uji kelayakan. Mau diuji saja kok ndak nduk ndak cepet, padahal masyarakat sudah menunggu,” katanya.

Namun Bibit optimistis menjelang arus mudik nanti, jalan tol bisa dibuka untuk umum sehingga turut mengurangi kepadatan lalu lintas. Gubernur berharap, pembukaan jalan menjelang Lebaran itu sekaligus sebagai uji coba.

Hal senada diungkapkan oleh Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo. Dia berharap jalan tol bisa segera dibuka. Pembukaan ruas tol penggal pertama itu sangat penting guna menekan volume kendaraan yang memasuki Kota Semarang hingga Ungaran.

”Rekomendasi kepolisian, untuk mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran, jalan tol harus dibuka,” ujar Kapolda dalam rapat koordinasi persiapan menghadapi Ramadan dan hari raya Idul Fitri di Semarang, Kamis (28/7).

Menurutnya, jalur Semarang-Solo merupakan salah satu jalur terpadat yang akan dilewati pemudik. Jika hanya mengandalkan jalan nasional, potensi kemacetan diprediksi sangat tinggi. (H23,J17-43)

sumber :