javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Selasa, 12 Juli 2011

BUMN Harus Banyak Membanguan Infrastruktur

ilustrasi infrastruktur jalan (ANTARA/ss/pd/11 )

 Makassar (ANTARA News) - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang mengharapkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lebih banyak terlibat dalam pembangunan infrastruktur di timur Indonesia.

Harapan tersebut diungkapkannya pada malam sambutan 1.000 peserta Musyawarah Kerja Nasional Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) di Makassar, Selasa malam, dan Mukernas digelar 12-14 Juli 2011.

"Mudah-mudahan sudah bisa ada keikutsertaan BUMN dalam pembangunan infrastruktur di timur Indonesia karena produksi komoditas Sulsel dan provinsi lainnya di wilayah timur sangat besar sehingga membutuhkan infrastruktur tranportasi seperti pelabuhan dan bandara yang besar," katanya.

Hal ini juga sesuai dengan pembangunan berdasarkan enam koridor yang telah ditetapkan pemerintah.

Kondisi infrastruktur yang memadai akan mendukung kemajuan ekonomi daerah. Ia mencontohkan, sejak beroperasinya Bandara Internasional Sultan Hasanuddin peningkatan lalu lintas penerbangan dan penumpang terus meningkat.

"Setelah bandara selesai semakin banyak kegiatan nasional dan internasional yang digelar di Makassar. Salah satunya mukernas ini.

Kapasitas bandara telah mencapai enam juta penumpang 2010 dari target kapasitas 7,5 juta yang ditargetkan dalam lima tahun sejak dioperasikan pada 2007," jelasnya.

Ketua Gapensi Sulsel Zulkarnaen Arief mengharapkan mukernas pertama di Makassar ini akan melahirkan rekomendasi yang membuat prospek dunia konstruksi semakin cerah.

Serta rekomendasi yang menjadikan organisasi berusia 53 tahun ini sebagai pengawal master plan program percepatan pembangunan pemerintah.

"Mukernas diharapkan menghasilkan rekomendasi yang menjadikan Gapensi barometer bidang konstruksi dan siap menyambut era globalisasi pada 2015," ujarnya.(*)
(T.KR-RY/F003)

Berita Terkait :
Komisi XI akan Panggil BUMN Industri Strategis
Komisi I Sambut Baik Keputusan Penyertaan Modal Negara
Mustafa: Bank BUMN Belum Berminat Masuk Mutiara
Ekonom: Pemerintah Kurangi Subsidi BBM, Pacu Infrastruktur
Menteri Mustafa Penggemar Mangga dan Durian

Video :
Pekerja BUMN Gelar Apel Akbar
BUMN Disuntik Rp.62 Triliun Dari APBN 2012
WAPRES: Jangan Saling Menyalahkan

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011


sumber :
antaranews.com