javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Sabtu, 23 Juli 2011

Tol Baru Jadi Jalur Alternatif Mudik

ilustrasi : tol semarang-ungaran (photo:soklin)
Tol Semarang Ungaran
SEMARANG– Jalan tol Semarang- Ungaran kemungkinan akan dimanfaatkan sebagai jalur alternatif dalam arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya uji coba jalur tol sepanjang 14,1 km tersebut.


Kendaraan yang diperbolehkan melintas masih terbatas berupa mobil pribadi. “Bisa saja. Karenabelum beroperasipenuh, maka belum membayar,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Jateng DanangAtmodjo kemarin. Menurut Danang,selama ini berbagai sarana pendukung di tol tersebut telah memadai. Terkait jalur keluar tol,juga bisa dilakukan rekayasa lalu lintas.

“Apakah langsung menuju jalur utama (Jalan Gatot Subroto, depan Kantor DPRD Kabupaten Semarang),atau dibelokkan dulu ke kawasan kampus Undaris, Ungaran, ”katanya. Meski demikian, Pemprov Jateng belum bisa memastikan kapan tol Semarang-Ungaran itu akan dioperasikan, seperti jalur tol yang lain. Dia mengaku saat ini masih melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

“Jadi sekarang saya belum bisa matur lebih banyak,”katanya. Menjelang arus mudik Lebaran tahun ini, berbagai perbaikan jalan dan jembatan di jalur pantai utara (pantura) ditargetkan selesai awal Agustus. “Karena itu, saat arus mudik berlangsung semuanya sudah siap,”ujarnya. Mengenai perbaikan Jembatan Pemali maupun Balekambang di Kabupaten Brebes, tinggal dilakukan pengecoran untuk betonisasi serta penguatan pemasangan mur.

“Paling tidak 7 Agustus nanti semuanya sudah selesai, dan siap,”katanya. Gubernur Jateng Bibit Waluyo juga telah meminta instansi terkait segera menyelesaikan perbaikan jalur-jalur yang akan dipakai dalam arus mudik Lebaran. “Dari daerah Brebes sampai Semarang ada berbagai perbaikan.

Namun, semuanya sudah kita minta untuk segera diselesaikan sehingga arus mudik tidak terganggu,” ungkapnya. Secara terpisah, anggota Fraksi PDIP DPRD Jateng Sarei Abdul Rosyid meminta kondisi jalan untuk arus mudik benar-benar memadai. “Baik itu yang berada di jalur utara, tengah, selatan, maupun timur,” tandasnya. !muh slamet

sumber :
http://www.seputar-indonesia.com