javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Jumat, 29 Juli 2011

Polda Desak Tol SU Difungsikan

SEMARANG-Polda Jateng mendesak Pemprov secepatnya mengoperasionalkan jalan tol Semarang–Ungaran (SU) sebelum Lebaran akhir Agustus mendatang.

Pengoperasian tol SU mendesak dilakukan, untuk mengantisipasi penumpukan lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran. Demikian rekomendasi kepolisian yang disampaikan Kapolda Irjen Didiek Sutomo Triwidodo pada rapat kerja daerah persiapan Lebaran di Gradhika Bhakti Praja Semarang, kemarin.

"Untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun ini, tol Semarang-Ungaran yang telah selesai pembangunannya, harus sudah bisa dioperasikan," tegas Didiek. Menurut Didiek, jalur Semarang-Solo merupakan salah satu jalur utama yang akan dilalui pemudik, sehingga berpotensi macet.

"Jika jalan tol (Semarang-Ungaran) sudah bisa dioperasikan, maka bisa memecah kepadatan lalu lintas di jalur itu.” Irjen Didiek juga meminta para Kapolres dan Kapolresta, utamanya di kawasan perbatasan dengan provinsi tetangga, untuk menyiapkan diri mengantisipasi lonjakan kendaraan bermotor.

"Misal Kapolres Brebes harus siap mengantisipasi kawasan Pejagan. Kapolres Semarang juga harus siap mengantisipasi kawasan Bawen yang tingkat lalu lintasnya selalu padat," terangnya.

Gubernur Bibit Waluyo juga berharap tol Semarang-Solo siap dilalui sebelum Lebaran. "Mudah-mudahan nanti bisa dilewati. Sebelum bisa dilewati, sekarang sedang dicek kelayakannya," ucap Bibit usai memimpin rapat kerja daerah itu.

Sebelumnya, Wagub Jateng Rustriningsih mengatakan, Pemprov sedang mengajukan permohonan ke Kementerian PU agar tol Semarang - Solo bisa difungsikan pada saat Lebaran nanti, meski terbatas. (jpnn)

sumber :