javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Kamis, 08 September 2011

Holding BUMN Karya Akan Terbentuk 2013

Jakarta, (Analisa). Kementerian BUMN memperkirakan pembentukan holding BUMN Karya akan terealisasi pada 2013 setelah Undang-Undang Jasa Konstruksi selesai. "Holding BUMN Karya kemungkinan baru bisa dibentuk pada 2013," kata Deputi Menteri BUMN bidang Infrastruktur dan Logistik Sumaryanto Widayatin, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (7/9).

Sumaryanto menilai bahwa pembentukan holding BUMN karya tidak bisa dilakukan terburu-buru untuk memperoleh hasil yang maksimal.

"Aturan main pada jasa industri karya cukup sulit, sehingga dibutuhkan waktu panjang agar dapat mengakomodir kepentingan perusahaan dalam jangka panjang," katanya.

Menurut catatan BUMN Karya yang dijadikan dalam satu perusahaan yairu PT Waskita Karya, PT Brantas Abipraya, PT Nikarya, PT Istaka Karya, PT Hutama Karya.

"Nantinya BUMN Karya ini akan difokuskan pada jasa EPC (engineering, procurement and construction--red) untuk pembangunan pembangkit energi," kata Sumaryanto.

Ia menegaskan, holding BUMN Karya untuk sementara hanya dilakukan bagi perusahaan yang sahamnya belum tercatat di pasar modal (go public).

"Sedangkan BUMN Karya yang 'go public' masih berdiri sendiri-sendiri atay 'stand alone', katanya.

Menurutnya tujuan pembentukan holding BUMN karya adalah untuk meningkatkan nilai perusahaan.

Sumaryanto menuturkan, pembentukan holding BUMN Karya mencontoh perusahaan Samsung. (Ant)
sumber :