javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Rabu, 07 September 2011

DIHARAPKAN AKHIR 2012 SELESAI

Tol Ungaran Bawen


SEMARANG (KR) - Setelah pembangunan jalan tol Semarang-Solo seksi I (Semarang-Ungaran) dianggap selesai dan telah dilakukan uji coba kelayakan, kini pemerintah mulai menggarap seksi berikutnya Ungaran-Bawen sepanjang sekitar 9 km. Diharapkan pembangunan jalan tol seksi II ini rampung akhir 2012 mendatang. 
Demikian dikatakan Gubernur Jateng H Bibit Waluyo kepada wartawan di Semarang Selasa (6/9). Menurut Gubernur, kontraktor pemenang tender proyek jalan tol Ungaran-Bawen sudah menyiapkan sejumlah peralatan berat di beberapa sektor penggalan jalan tol. Dengan kondisi cuaca yang sangat bagus saat ini, Gubernur berharap pelaksana proyek bisa mengerjakan tahap demi tahap projek jalan tol secara maksimal. 
“Kami berharap pengerjaan jalan tol Ungaran-Bawen bisa diselesaikan akhir 2012, atau maksimal awal 2013 mendatang. Bila jalan tol sudah sampai di Bawen, diharapkan akan mampu menjadi penggalan yang sangat baik, sehingga bisa memberikan kemudahan dan kelancaran transportasi masyarakat, dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutur Gubernur. 
Komisaris Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) Danang Atmodjo mengatakan, tol Ungaran-Bawen sepanjang 9 kilometer dikerjakan oleh pemenang tender PT Waskita Karya, PT Adhi Karya, dan PT Pembangunan Perumahan. Para kontraktor tersebut sudah mulai melakukan pengukuran ruas jalan yang akan dikerjakan dan sudah mendatangkan sejumlah alat berat. Diakui, ada sedikit kendala dalam pelaksanaan pembangunan jalan tol Semarang-Solo seksi II, yaitu proses pembebasan lahan yang hingga kini masih belum tuntas. Meski demikian Danang yakin masalah pembebasan lahan bisa segera terselesaikan, karena pada prinsipnya masyarakat sangat mendukung pembangunan jalan tol tersebut. (Bdi)-g

Sumber :