javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 20 April 2011

Lelang Tol Ungaran-Bawen Mei Rampung

Semarang. Belum selesainya pengerjaan fisik jalan tol Seksi I Semarang-Ungaran berdampak pula pada proyek fisik jalan tol di tahap berikutnya. Meski pembebasan lahan di Seksi II Ungaran-Bawen telah mencapai lebih dari 75% dan sesuai aturan sudah bisa dilakukan pengerjaan fisik, namun hingga kini proyek tidak kunjung dilaksanakan.

Menurut Anggota Komisi D DPRD Jateng, Heri Pudyatmoko, timbulnya persoalan di Seksi I berupa amblesnya badan jalan di sta. 5+500 s/d 5+700 seharusnya tidak mengganggu pengerjaan tahap berikutnya. Namun faktanya, proses lelang jalan tol Seksi II yang ditarget awal tahun ini belum terwujud. Padahal dengan molornya proses lelang, maka dipastikan pengerjaan fisik dan tahapan pada seksi berikutnya akan turut terlambat.

"Kalau seksi-seksi selanjutnya proses pembebasan lahannya sudah beres, semestinya dimulai. Tak perlu menunggu seksi sebelumnya rampung agar target penyelesaian jalan tol Semarang-Solo bisa segera rampung," papar Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jateng itu.

Menanggapi hal tersebut, Komisaris Trans Marga Jateng (TMJ), Danang Atmodjo menyatakan, proses tender proyek di Seksi II tengah dalam proses. Sebanyak 14 kontraktor serta 18 perusahaan konsultan mengikuti proses lelang yang dilaksanakan pemerintah pusat itu. "Minggu ketiga bulan Mei nanti proses tender rampung. Setelah itu tentu proyek fisik segera dimulai karena pembebasan lahannya sudah diatas 75%. Mohon doa restunya agar segera terwujud," terang Danang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar