javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Rabu, 15 Mei 2013

Tol Ungaran-Bawen Diharapkan Selesai Sebelum Lebaran

Jika dapat diselesaikan, akan membantu arus mudik.

Pekerja menyelesaikan proyek jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR I)
seksi W2 Kebon Jeruk-Ulujami, Jakarta. (Antara/ Yudhi Mahatma)

VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum mengharapkan proyek jalan tol Ungaran-Bawen bisa segera selesai untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan para pemudik.

"Kami berharap jalan tol Ungaran-Bawen bisa beroperasi sebelum Lebaran, sehingga bisa membantu arus mudik," ujar Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto, kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa 14 Mei 2013.

Tol Ungaran-Bawen merupakan bagian dari tol Semarang-Solo seksi II sepanjang 11,9 kilometer. Sementara itu, tol Semarang-Solo, adalah bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa dengan panjang 72,64 kilometer dan menelan investasi sebesar Rp6,21 triliun.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Achmad Gani Ghazali, memperkirakan tol Ungaran-Bawen bisa selesai pada Agustus mendatang. Namun, tidak bisa dipastikan apakah sebelum Lebaran sudah bisa dioperasikan.

"Kalau yang jalur Lebaran mungkin tidak ada jalan tol yang bisa digunakan, namun Ungaran-Bawen mungkin bisa selesai pada Agustus," katanya.

Selain Ungaran-Bawen, Gani melanjutkan, BPJT juga mendorong jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2), Bogor Outer Ring Road (BORR), Gempol-Pandaan, dan Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa dapat menyelesaikan konstruksi jalan pada tahun ini.

Untuk JORR W2, Gani mengungkapkan, tahun ini konstruksinya akan selesai hingga Ciledug. Sementara itu, tol BORR diperkirakan selesai pada akhir tahun ini, namun hanya sampai seksi II A.

Jalan tol lain yang akan rampung tahun ini, Gani menambahkan, adalah Tanjung Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua di Bali. Selain itu, tol Gempol-Pandaan bisa selesai tahun ini, karena pembebasan lahan saat ini sudah di atas 75 persen. (art)
 
sumber :
viva