javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Sabtu, 18 Mei 2013

Jalan Tol Ungaran-Bawen Harus Rampung sebelum Lebaran

Sejumlah mobil melintas di jalan tol Semarang-Solo
seksi I Semarang-Ungaran, di Semarang, Jateng.
FOTO ANTARA/R. Rekotomo
Semarang, Antara Jateng - Proyek pengerjaan Jalan Tol Semarang-Solo seksi II jalur Ungaran-Bawen sepanjang 11,9 kilometer diharapkan selesai tepat waktu yakni Agustus 2013, sehingga bisa digunakan masyarakat pada arus mudik Lebaran tahun ini.

"Jalan Tol Ungaran-Bawen jika sudah dibuka dapat mengurai kemacetan lalu lintas di jalur vital yakni Semarang-Solo yang memang padat, terutama menjelang Lebaran," kata anggota Komisi D DPRD Provinsi Jateng Sri Rahayu Amin Sudibyo di Semarang, Jumat.

Oleh karena itu, katanya, Komisi D mendesak PT Trans Marga Jateng selaku pelaksana pembangunan untuk segera menyelesaikan proyek pengerjaan Jalan Tol Ungaran-Bawen sebelum mudik Lebaran tiba.

Kendati mendesak agar proyek Jalan Tol Ungaran-Bawen yang tahap pengerjaannya sudah mencapai sekitar 80 persen segera diselesaikan, politisi Partai Golkar itu meminta pelaksana pembangunan tetap memperhatikan spesifikasi yang ada pada kontrak perjanjian.

"Proses pembangunan jalan tol memang harus dikebut, namun tetap harus memperhatikan kualitas bangunan agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat selaku pengguna," ujarnya.

PT TMJ juga diminta melakukan serangkaian uji coba dulu terhadap hasil proyek pengerjaan Jalan Tol Ungaran-Bawen sebelum dibuka untuk umum.

"Hasil uji coba tersebut bisa dijadikan sebagai pertimbangan apakah tol Ungaran-Bawen bisa digunakan sebelum Lebaran atau tidak," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengungkapkan bahwa kendala yang dihadapi dalam proses pembangunan fisik Jalan Tol Ungaran-Bawen yang ditargetkan selesai Agustus 2013 itu adalah hujan.

Menurut dia, pekerja di lapangan kesulitan melakukan pembangunan fisik saat turun hujan maupun setelah hujan reda karena sebagian besar karakter tanah di lokasi proyek merupakan tanah liat.

"Kendala yang paling berat adalah hujan, tapi tetap diusahakan menjelang Lebaran sudah bisa digunakan," ujar Gubernur saat melakukan tinjauan langsung di lokasi proyek pengerjaan Jalan Tol Ungaran-Bawen pada Selasa (16/4).

sumber :