javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 18 Mei 2013

DPRD Jateng: Proyek Tol Bawen-Ungaran Harus Dikebut

ilustrasi
SEMARANG, suaramerdeka.com - Komisi D DPRD Jateng mendesak agar PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) segera menyelesaikan pembangunan tol Semarang-Solo tahap II Ungaran-Bawen sepanjang 11,9 Km sebelum lebaran 2013.

Pasalnya, jalur tol Bawen-Ungaran sangat vital untuk mengurai kemacetan lalu lintas, apalagi saat ini sedang ada pembangunan betonisasi Jalan utama Bawen - Ungaran serta mendekati mudik-balik lebaran.

Anggota Komisi D DPRD Jateng, Sri Rahayu Amin Sudibyo mengatakan, sejauh ini pembangunan sudah 84 persen. Dirinya mendesak agar PT TMJ selaku kontraktor segera menyelesaikan pembangunan jalur tol sebelum arus mudik-balik lebaran 2013. ”Pembangunan tol itu (Ungaran-Bawen, red) harus dikebut, agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat,” katanya, seperti dilansir dari smart.fm.

Namun, ia mengingatkan pembangunan harus sesuai perjanjian awal. Mulai dari konstruksi dan pengecoran jalan harus tetap diperhatikan kualitasnya. Sebab nantinya tol itu merupakan jalur utama yang akan digunakan dari Semarang-Solo. ”Pembangunannya harus digebut, tapi tetap memperhatikan kualitas pembangunan,” imbuhnya.

Jika tidak segera diselesaikan, pihaknya khawatir kemacetan padat akan terjadi di kawasan Ungaran. Terutama musim arus mudik dan balik lebaran yang hanya tinggal tiga bulan. ”Jalan utama Jogjakarta-Semarang sedang dibeton, jadi ini akan menambah kemacetan,” imbuhnya.

sumber :
suaramerdeka 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar