javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Kamis, 30 Mei 2013

Pemandangan di Tol Semarang-Bawen Tak Kalah Cantik dengan Cipularang

Pemandangan di jalan Tol Semarang-Bawen yang serba hijau
(Rivki/detikTravel)
Semarang - Siapa yang tak kenal Tol Cipularang? Tol yang menghubungkan Jakarta-Bandung itu terkenal dengan pemandangan cantik yang serba hijau. Akan tetapi, pemandangan tersebut rupanya juga ada di Tol Semarang-Bawen.

Tol Semarang-Bawen rencananya akan difungsikan saat mudik Lebaran 2013 nanti. Tol ini sedang dalam tahap penyelesaian dan diharapkan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas arus mudik dari arah Semarang menuju Surakarta dan Yogyakarta. Di balik itu, Tol Semarang-Bawen punya pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

detikTravel berkesempatan mengunjungi pembangunan jalan Tol Semarang-Bawen, bersama rombongan Wamenhub Bambang Susantono, Rabu (28/5/2013). Saat melewati jalan tol ini, dijamin pengemudi mobil tidak akan bosan.

Sepanjang perjalanan, pegunungan hijau di daerah Ungaran, Semarang, Jateng, terlihat jelas. Sama seperti Cipularang, tol ini juga memiliki jembatan-jembatan yang menyuguhi panorama menarik. Tapi ingat, kita tidak boleh berhenti di bahu jalan untuk mengabadikan pemandangan tersebut.

Bila membuka kaca mobil, semilir angin sejuk dapat Anda nikmati. Suasana asri itu dapat Anda rasakan di KM 18 Tol Semarang-Bawen. Sayangnya tol yang memudahkan akses Semarang-Solo ini belum memiliki rest area. Alhasil, pemandangan cantik ini hanya bisa dinikmati dalam waktu beberapa menit saja. Maklum, tol ini pun masih sepi.

Sesampainya di ujung tol, tepatnya di daerah Banaran, Jawa Tengah, pengendara bisa menikmati warung kopi berjarak sekitar 500 meter dari exit tol arah Solo. Ada warung kopi yang terkenal di daerah ini, yaitu Kampoeng Kopi Banaran.

Kehadiran warung kopi ini dapat menghilangkan penat para traveler usai menempuh perjalanan sepanjang 23 KM di Tol Semarang-Bawen. Habis lihat pemandangan cantik, jangan lupa minum kopinya dulu biar tidak ngantuk saat berkendara.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar