javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 18 Mei 2013

Puasa, Tol Ungaran-Bawen Difungsikan

ilustrasi
SEMARANG (KRjogja.com) - Jalan bebas hambatan atau jalan Tol Semarang-Solo sesi II Ungaran-Bawen, diharapkan pada puasa mendatang dapat difungsikan. Sehingga pada menyambut arus mudik/balik Lebaran 2013 arus lalulintas dapat lancar, seiring dengan selesainya pintu keluar tol di wilayah Bawe. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Sasmito sembari berharap pihak PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola tol Semarang-Solo bisa memenuhi target penyelesaian jalan tol Semarang-Solo sesi II Ungaran-Bawen sebelum lebaran 2013.

"Sesi II Ungaran-Bawen harus bisa difungsikan sebelum lebaran. Dalam hal ini kami berharap tidak harus jadi 100 persen, tetapi jalur itu sudah bisa berfungsi untuk kendaraan kecil atau pribadi terlebih dahulu," tegas Sasmito.

Menurutnya, saat ini pihak kontraktor tengah menyelesaikan pembangunan di lingkungan Ngobo, Bergas, Kabupaten Semarang yang notabene dahulu sebagian lahannya digunakan oleh perusahaan pemecah batu. Para pekerja juga masih berkonsentrasi untuk membangun jembatan di Lemah Ireng, Bawen, Kabupaten Semarang disamping menuntaskan pekerjaan di pintu keluar tol Bawen."Jika pintu keluar tol Bawen jadi, nanti kendaraan berat seperti truk bisa mengakses jalan tol Semarang-Solo. Saat ini belum diperkenankan karena beban dari pintu keluar Sidomulyo, Ungaran tidak mampu atau layak untuk dilalui truk dan bus," tegasnya.

Diakui, pihaknya terus mengawasi dan melakukan rapat koordinasi dengan pengelola tol Semarang-Solo setiap dua pekan sekali. Sampai saat ini, menurut Sasmito kendala yang cukup menghambat adalah masih tingginya curah hujan di lokasi proyek.(Bdi) 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar