javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 27 Desember 2011

Dahlan Minta Tol Solo Dijamin Pemerintah

Menteri BUMN Dahlan Iskan (VIVANews/Nurcholios Anhari Lubis)
Ruas tol Bawen-Solo membutuhkan investasi sebesar Rp1,9 triliun.

VIVAnews- PT Jasa Marga Tbk meminta kepada pemerintah untuk memberikan jaminan investasi sebesar Rp1,9 triliun untuk membangun jalan tol Bawen-Solo. Ruas Bawen-Solo termasuk dalam proyek seksi III-V jalan tol Semarang-Solo.

Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan mengatakan ruas tol Bawen-Solo membutuhkan investasi sebesar Rp1,9 triliun. Sebenarnya, Jasa Marga sudah bisa memulai pembangunan tol Bawen-Solo asalkan ada jaminan pemerintah untuk menyediakan uang Rp1,9 triliun.

"Saya sudah bicara ke Kemenkeu dan akan mempertimbangkan. Saya juga sudah sampaikan kepada presiden. Presiden menaruh perhatian ke jalan tol tersebut," kata Dahlan Iskan di Jakarta, Selasa 27 Desember 2011.

Menurut Dahlan, permintaan jaminan Jasa Marga diakibatkan proyek jalan tol Bawen-Solo tidak feasible (layak). Padahal banyak yang meyakini jika tol Semarang-Solo ini telah jadi maka akan menjadi jalur padat.

Pembangunan jalan tol Semarang-Solo ini sepanjang 75 kilometer. Hasil evaluasi menunjukkan ruas tol Bawen-Solo baru mencapai titik keekonomian pada 2015 mendatang.

BERITA TERKAIT
Dahlan Daulat Proyek Tol Bali jadi Patokan RI
Cara Dahlan Atasi Antrean Panjang Jalan Tol
Soal Kasus JORR, Dahlan Datangi Kejagung
Dahlan Kaget Tol Dibangun Hanya 14 Bulan
Lahan, Masalah Utama di Tol Bogor-Sukabumi
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar