javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 20 Desember 2011

Alasan Istaka Karya Batal Pailit


best product, high commitment
R Ghita Intan Permatasari - Okezone  
JAKARTA - PT Istaka Karya (Persero) tidak jadi pailit. Pasalnya telah terjadi perdamaian dengan beberapa kreditur. Salah satunya adalah utang perseroan dikonversi menjadi saham dan sebagian lagi dibayarkan.

"Salah satu mekanisme perdamaiannya adalah PT Waskita Karya (Persero) akan menyuntikkan dana ke kita sekira Rp70 miliar hingga Rp80 miliar. Dengan penyuntikan dana tersebut maka Waskita akan mendapat 51 persen saham Istaka," ungkap Direktur Utama Istaka Kasman Muhammad kala ditemui dalam acara Konferensi Pers di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (20/12/2011).

Perdamaian tersebut terjadi pada 9 Desember 2011. Nantinya dana hasil suntikan dari Waskita Karya tersebut akan dibayarkan Istaka Karya kepada para kreditur. Sementara sisa saham Istaka Karya sebesar 49 persen akan dimiliki oleh kredit konkuren.

Lalu dari total utang Istaka Karya kepada kredit konkuren senilai Rp385,58 miliar, Waskita Karya mempunyai piutang sebesar Rp90 miliar di dalamnya. "Jadi nanti kalau di piutang Waskita Karya yang Rp90 miliar itu dikonversi menjadi saham, maka Waskita Karya akan memiliki 66 persen saham Istaka karya," paparnya.

Kasman pun menambahkan proses perdamaian tersebut akan beres pada akhir Januari 2012. "Mungkin akhir Januari proses ini akan beres. Jadi pada awal Februari, kita sudah mulai beroperasi, sudah bisa ikut tender lagi," pungkasnya. (wdi)

Berita Terkait : Istaka Karya
Batal Pailit, Istaka Karya Bidik Laba Rp42 Miliar
Menanti Perdamaian Istaka Karya
300 Demonstran Geruduk Kementerian BUMN
Istaka: Utang Kreditur Dikonversi Jadi Saham
Pailit, Istaka Karya Masih Jalankan Proyek
Istaka Wajib Bayar Gaji 21 Hari Setelah Pailit
"Istaka Karya Lebih Baik Pailit"
Pailit, Mustafa Klaim Gaji Karyawan Istaka "Beres"
Menteri BUMN Pastikan Istaka Karya Pailit
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar