javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 09 November 2011

Tol Semarang-Ungaran Dibuka Sabtu

SEMARANG- Setelah lama tertunda, PT Trans Marga Jateng (TMJ) memastikan peresmian jalan tol Semarang- Solo seksi I Semarang-Ungaran, Sabtu (12/11).
Direncanakan, pembukaan jalan tol sepanjang 14,1 kilometer tersebut akan dilakukan oleh tiga menteri. Ketiganya adalah Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo.

”Ada tiga menteri yang rencananya akan hadir untuk meresmikan jalan tol ini. Sejauh ini, yang memberikan konfirmasi baru dua yaitu Menteri PU dan Menteri BUMN,” kata Komisaris PT TMJ Danang Atmodjo saat dihubungi Suara Merdeka, Selasa (8/11). Adapun pihak yang menjadi penyelenggara peresmian jalan tol tersebut adalah Kementerian PU.
Sebelumnya, jalan bebas hambatan itu pernah akan diresmikan 28 Februari 2011, namun tertunda karena berbagai persoalan, termasuk dilanda longsor.

Dibatasi

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jateng ini menegaskan jalan tol sudah siap dibuka untuk umum. Untuk sementara, pengguna jalan hanya dibatasi pada kendaraan kategori golongan I seperti mobil pribadi. Kendaraan berat seperti bus dan truk belum diperbolehkan melintas.

Pihaknya mengaku belum mengetahui tarif resmi masuk tol tersebut. Yang jelas, nilai nominalnya berkisar antara Rp 5.500- 6.000. Dari segi keamanannya, jalan tol sudah tidak ada kendala. Bila sebelumnya terdapat urukan tanah akibat aksi blokade subkontraktor, jalan tersebut kini sudah bersih.

Mengenai pembayaran ke subkontraktor tol, ini pun sudah tidak ada masalah. Dalam hal ini, TMJ sudah menyelesaikan pembayaran kekurangan sebagian. Adapun, nominal yang dibayarkan ke subkontraktor, ia mengaku tak mengetahuinya.

Sementara, dari pantauan kemarin, lokasi blokade di jalan Tol Semarang - Solo ruas Kalirejo Ungaran mulai dibersihkan. Timbunan tanah dan puluhan truk yang semula berada di tengah jalan bebas hambatan itu sudah dipinggirkan.
Di gerbang tol Ungaran, sejumlah petugas dari TMJ bersama pekerja PT BSDA menyiram sisa timbunan dengan air. (J17,J14,K33-53 ) 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar