javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Minggu, 13 November 2011

Jasa Marga Siap Talangi Pembebasan Lahan

Tol Semarang-Solo

Mekanisme Pembayaran Masih Dikaji Menkeu
Semarang, CyberNews. PT Jasa Marga Tbk siap menalangi dana pembebasan lahan ruas tol Semarang-Solo senilai Rp 1,9 triliun, termasuk di dalamnya penggalan kedua Ungaran-Bawen yang sudah mulai dicanangkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Kendati demikian, Jasa Marga meminta pemerintah pusat memberikan kepastian terkait mekanisme pembayaran untuk penggantian yang dialokasikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Direktur Utama PT Jasa Marga Frans Sunito menegaskan, dana talangan ini juga harus dituangkan dalam perjanjian khusus agar segera dibayarkan pascapengesahan anggaran yang dialokasikan dalam APBN.

"Harus ada perjanjian mengikat tentang dana talangan tersebut, kami sih siap-siap saja asal ada kepastian dari pusat," ungkap Frans di sela pencanangan ground breaking ruas tol Ungaran-Bawen di Klepu Kabupaten Semarang.

Menteri PU Djoko Kirmanto menjelaskan, soal alternatif pembayaran dengan mekanisme talangan ini masih dibahas dengan Menteri BUMN dan Menkeu. Namun, dipastikan pusat menginginkan proses pembebasan lahan untuk percepatan jalan tol Semarang-Solo harus segera diselesaikan paling lambat pada akhir tahun 2014.

Pemilik konsesi ruas Semarang-Solo dikuasai oleh PT Trans Marga Jateng (TMJ) anak perusahaan PT Jasa Marga dan PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT) BUMD wakil Pemprov Jateng.

"Aturan soal mekanisme talangan itu masih dibahas Menkeu, yang pasti Jasa Marga siap bangun dulu dan pemerintah akan mengembalikan dana talangan secara bertahap," ujar Djoko Kirmanto.

( Modesta Fiska /CN33 / JBSM )



Baca Juga
Tarif Tol Semarang-Ungaran Rp 5.500
Tiga Menteri Akan Buka Tol Semarang-Ungaran
Komisi D Sudah Pernah Minta TMJ Mereview Amdal
Tol Ungaran-Bawen Pilih Tanah Labil
TMJ Pastikan Subkontraktor Dapatkan Haknya
Tuntut Hak, Subkontraktor Berjuang Sendiri
Kejari Panggil Subkontraktor Tol Semarang-Ungaran
Subkontraktor Berhak Tagih Utang Lewat Kurator
Izin Blokade Tol Semarang-Solo Diperpanjang
Jalan Tol Ungaran-Bawen Digarap
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar