javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Minggu, 06 November 2011

Pengoperasian Tol Semarang-Ungaran Bantu Urai Kemacetan Watugong

Semarang, CyberNews. Ketua Komisi D DPRD Jateng Rukma Setyabudi menegaskan, jika jalan tol Semarang-Ungaran jadi dioperasikan dalam waktu dekat, maka ini akan membantu masyarakat karena kemacetan di kawasan Watu Gong akan bisa terurai. Namun, pengoperasian jalan itu diharapkan tidak menimbulkan kemacetan di pintu keluar tol Ungaran.

Dalam hal ini, pihaknya menjelaskan, pemerintah harus bisa mencarikan solusinya. Terlebih lagi, saat jalan tersebut diuji coba ketika arus mudik dan balik Lebaran, kemacetan justru terjadi di pintu keluar tol Ungaran.

Di samping itu, politisi PDIP tersebut berharap, tarif tol yang dikeluarkan pemerintah pusat itu harus disesuaikan dengan kondisi ekonomi masyarakat di Jateng. Besaran tarif tol Semarang-Ungaran antara Rp 5.500 hingga 6.000 itu dinilainya kemahalan. "Ini patut diperhatikan pemerintah, termasuk sisi kenyamanan dan keamanannya," jelasnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto berencana untuk meresmikan pengoperasioan jalan tol Semarang-Ungaran pada 12 November 2011. Tol itu sempat tertunda karena terdapat tanah yang ambles.

( Royce Wijaya /CN26 / JBSM )
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar