javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 08 November 2011

Tiga Menteri Akan Buka Tol Semarang-Ungaran

Semarang, CyberNews. Setelah pengoperasian lama tertunda, PT Trans Marga Jateng (TMJ) memastikan peresmian jalan tol Semarang-Solo seksi I Semarang-Ungaran akan berlangsung pada hari Sabtu (12/11). Sesuai rencana, pembukaan jalan tol sepanjang 14,1 kilometer tersebut akan dilakukan oleh tiga menteri sekaligus. Ketiganya yaitu Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo.

"Ada tiga menteri yang rencananya akan hadir untuk meresmikan jalan tol ini (Semarang- Ungaran). Sejauh ini, yang memberikan konfirmasi baru dua yaitu Menteri PU dan Menteri BUMN," kata Komisaris PT TMJ Danang Atmodjo saat dihubungi lewat telepon, Selasa (8/11). Adapun, yang menjadi penyelenggara atau leading sector peresmian jalan tol tersebut adalah Kementerian PU.

Sebelumnya, jalan bebas hambatan itu pernah akan diresmikan tanggal 28 Februari 2011, namun akhirnya harus tertunda karena berbagai persoalan, termasuk dilanda longsor. Danang yang menjabat Kepada Dinas Bina Marga Provinsi Jateng ini menyatakan, jalan tol sudah siap dibuka untuk umum.

Untuk sementara, pengguna jalan hanya dibatasi pada kendaraan kategori golongan I seperti mobil pribadi. Kendaraan
berat seperti bus dan truk belum diperbolehkan melintas.

Pihaknya mengaku belum mengetahui tarif resmi masuk tol tersebut. Yang jelas, nilai nominalnya berkisar antara Rp 5.500- 6.000. Dari segi keamanannya, jalan tol sudah tidak ada kendala.

Bila sebelumnya terdapat urugan tanah akibat aksi blokade subkontraktor, jalan tersebut kini sudah bersih. Mengenai pembayaran ke subkontraktor tol, ini pun sudah tidak ada masalah.

Dalam hal ini, TMJ sudah menyelesaikan pembayaran kekurangan sebagian. Adapun, nominal yang dibayarkan ke subkontraktor, ia mengaku tak mengetahuinya.

( Royce Wijaya / CN32 / JBSM )

Baca Juga
Komisi D Sudah Pernah Minta TMJ Mereview Amdal
Tol Ungaran-Bawen Pilih Tanah Labil
TMJ Pastikan Subkontraktor Dapatkan Haknya
Tuntut Hak, Subkontraktor Berjuang Sendiri
Kejari Panggil Subkontraktor Tol Semarang-Ungaran
Subkontraktor Berhak Tagih Utang Lewat Kurator
Izin Blokade Tol Semarang-Solo Diperpanjang
Jalan Tol Ungaran-Bawen Digarap
Rp 30 Milyar dari TMJ Belum Terbayar
Tol Semarang-Ungaran Ditempuh 10 Menit

sumber :
suaramerdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar