javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 07 November 2011

Dahlan Janji Tak Likuidasi BUMN

Metrotvnews.com, Makassar: Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan menyatakan tak akan melakukan likuidasi terhadap BUMN. Pernyataan ini terbalik dengan Meneg BUMN sebelumnya, Mustafa Abubakar, yang pernah mengatakan pada 2012 sebanyak 142 BUMN akan diciutkan menjadi 81. Sebanyak 61 BUMN bakal dilikuidasi.

Bahkan, saat itu Mustafa menyatakan sudah ada tiga BUMN yang dipastikan dilikuidasi tahun ini, yaitu Primisima, Padalarang, dan Sarana Karya.

Menurut Dahlan, memang ada satu BUMN yang harus dilikuidasi. Tapi itu bukan karena dilikuidasi Kementerian BUMN, melainkan lantaran proses hukum yang mengharuskan BUMN tersebut terlikuidasi, yaitu PT Balai Pustaka.

Dahlan juga mengungkapkan, terkait merger atau penggabungan sejumlah perusahaan BUMN, jika hal itu memang lebih baik, kemungkinan dilakukan.

"Kalau merger yang dilakukan dua perusahaan BUMN itu baik, kenapa tidak? Kalau disatukan, kan itu akan tetap jadi milik pemerintah," ujarnya.

Dahlan mengakui banyak BUMN yang bermasalah terkait pendanaan. Salah satunya PT Industri Kapal Indonesia (IKI). Menurut dia, untuk mengatasi masalah itu Kementerian BUMN segera mencari pendanaan dari pihak lain guna membantu memulihkan aktivitas usaha PT IKI agar bisa kembali normal.(MI/ICH)
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar