javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 12 November 2011

Tol Semarang-Solo Resmi Beroperasi

SEMARANG--MICOM: Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto meresmikan operasional Tol Semarang-Solo, rute Kota Semarang hingga Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (12/11) siang.

Peresmian tol sepanjang 14 kilometer tersebut ditandai dengan pembayaran perdana oleh Menteri Pekerjaan Umum di loket gerbang tol Banyumanik II. Pembayaran tersebut menandai pengoperasian tol yang sudah tertunda selama beberapa waktu.

Usai membayar di pintu gerbang , Menteri PU yang didampingi Gubernur Jawa Tengah bersama rombongan menyempatkan diri menyusuri jalan tersebut, hingga keluar di pintu Ungaran. Tarif yang dikenakan untuk kendaraan yang melintasi tol itu sebesar Rp5.500 per unit.

Sebelum resmi dioperasikan, tol tersebut sempat dibuka pada saat arus mudik dan balik Lebaran lalu selama sekitar 20 hari. Tol itu selanjutnya kembali ditutup untuk menjalani uji kelayakan, sebelum kemudian resmi dioperasikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah Danang Atmodjo mengatakan operasional tol itu untuk sementara terbatas bagi kendaraan berukuran kecil. "Kendaraan berukuran besar, seperti truk dan bus, sementara dilarang lewat," kata Komisaris Utama PT Trans Marga Jawa Tengah itu. (Ant/OL-01)

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar