javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 13 April 2013

Tol Trans Jawa : Tahun ini dana pembebasan lahan dialokasikan Rp1 T

Ilustrasi/Ist
Sindonews.com - Kepala Sub Direktorat Pengadaan Tanah Ditjen Bina Marga, Ahmad Herry Marzuki mengatakan, tahun ini Pemerintah mengalokasikan dana pembebasan tanah sebesar Rp1 triliun. Namun, jumlah tersebut tidak hanya dipergunakan untuk pengadaan tanah tol Trans Jawa.

"Proses pembebasan lahan yang diharapkan selesai pada tahun ini di antaranya ialah ruas Solo-Mantingan dan Mantingan-Kertosono. Hingga saat ini progress lahan kedua ruas tersebut masing-masing sudah 81,34 persen dan 50,13 persen," ujar Herry dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/4/2013).

Dana yang sudah dipergunakan untuk membebaskan tanah Solo-Mantingan sebesar Rp929,5 miliar dan Mantingan-Kertosono senilai Rp445,48 miliar.

Sementara untuk ruas Semarang-Solo, khususnya untuk ketiga seksi tersisa yaitu Bawen-Karanganyar, Herry mengatakan, direncanakan selesai pembebasan tanahnya pada akhir 2014.

Sedangkan untuk tahun ini Ditjen Bina Marga mengharapkan dapat menyelesaikan 30 persen. Seksi I ruas Semarang-Solo yaitu Semarang—Ungaran sudah beroperasi, sedangkan seksi II Ungaran-Bawen ditargetkan dapat beroperasi pada Juni jelang Lebaran.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar